Petugas Damkar Kabupaten Bekasi saat memadamkan tumpukan limbah plastik yang terbakar di Kp.Pegadungan, RT 01/06 Keluraha Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, Sabtu (05/01) malam
Petugas Damkar Kabupaten Bekasi saat memadamkan tumpukan limbah plastik yang terbakar di Kp.Pegadungan, RT 01/06 Keluraha Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, Sabtu (05/01) malam

Tempat Pembuangan Limbah Plastik di Cikarang Timur Terbakar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR –  Tempat pembuangan  limbah plastik milik CV Menembus Batas di Kp. Pegadungan RT 01/06 Keluarahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur terbakar, Sabtu (05/01) sore.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Timur, Kompol Warija menjelaskan berdasarkan keterangan saksi di lokasi,  kebakaran pertama kali diketahui sekitar pukul 15.30 WIB.

“Yang terbakar sisa-sisa limbah plastik di lahan bekas galian lio dengan luas kurang lebih 5000 meter persegi dan kedalaman 5 meter,” ungkapnya.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab dan jumlah kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa ini. Hingga pukul 22.00 WIB petugas pemadam kebakaran masih berusaha menjinakkan api.

“Ada 15 unit lebih mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan dan sampai saat ini masih dalam proses pemadaman,” kata dia.

Ia menambahkan, yang terbakar memang hanya limbah plastik. Namun berbahaya karena mengancam rumah warga yang ada disekitar.

“Makanya kita akan standby dan memastikan api betul-betul dapat padam dan tidak membahayakan keselamatan warga,” ungkapnya. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi Mobil Rental

Gelapkan Mobil Rental, Janda Muda Diringkus Unit Reskrim Polsek Cikarang Timur

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Seorang janda muda berinisial MS (26) diringkus Unit Reskrim Polsek Cikarang …

Kondisi tumpukan limbah plastik milik CV Menembus Batas di Kp. Pegadungan RT 01/06 Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, Kamis (17/01).

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Jatuhkan Sanksi Untuk CV Menembus Batas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi bakal menjatuhkan sanksi administratif kepada CV …