Ridwan Kamil ‘Pamitan’ di Hari Jadi Kabupaten Bekasi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tiba untuk menghadiri rapat paripurna dalam rangka tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bekasi, Selasa (15/08) | Foto: Yubunx
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tiba untuk menghadiri rapat paripurna dalam rangka tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bekasi, Selasa (15/08) | Foto: Yubunx

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memohon pamit kepada warga Kabupaten Bekasi mengingat pada 5 September 2023 mendatang sudah memasuki akhir masa jabatan bersama Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum.

BACA: Diresmikan Ridwan Kamil, Alun-Alun Setu Ajarwana Disebut Hampir Mirip dengan Istana Negara di IKN

Bacaan Lainnya

“Saya mohon pamit dan mohon undur, karena 3 minggu lagi, tepatnya 5 September 2023 habis masa jabatan saya sebagai Gubernur Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil saat menghadiri rapat paripurna dalam rangka tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 di Ruang Sidang Paripurna DPRD setempat, Selasa (15/08).

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengucapkan selamat Hari Jadi ke-73 Kabupaten Bekasi sekaligus meminta agar Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan dan DPRD Kabupaten Bekasi saling menjalin komunikasi dengan baik dengan menjalankan prinsip silih asih dan silih asuh.

“Mari dewan dan pejabat saling silih asah silih asuh, saling memahami, saling memintarkan bukan memintari, dan saling mencerdaskan serta saling mengasuh. Izin pak penjabat (Dani Ramdan) juga tolong pahami dewan, dan dewan juga pahami kepentingan eksekutif untuk mengeksekusi program yang konkret harus disetujui,” katanya.

Ridwan Kamil pun memaparkan sejumlah capaian kinerja dalam memimpin Provinsi Jawa Barat selama lima tahun. Terakhir, Kang Emil mengajak semua pihak untuk mengingat filosofi sunda yakni batu turun keusik naek’ (batu turun pasir naik). Artinya dalam menjalani hidup harus penuh dengan kompromi.

“Terakhir ‘caina herang laukna beunang’ artinya tujuannya tercapai tapi tidak keruh, kalau kita bisa terapkan terakhir tadi, insya Allah peradaban kita naik, kita bisa selesaikan pembangunan, bisa menyelesaikan persoalan tanpa riak-riak,” kata dia.

Diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri perayaan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Bekasi. Kang Emil datang ke agenda sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bekasi pada pukul 10.15 WIB.

Kedatangannya disambut Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah, dan unsur Forkopimda lain. Hadir pula istri Gubernur Jawa Barat Atalia Ridwan Kamil dan istri Penjabat Bupati Bekasi Ria Dani Ramdan.  (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait