Ribuan Warga Istighosah Bersama Habib Luthfi Bin Yahya di Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-72

Ribuan warga dari berbagai wilayah Kabupaten Bekasi tumpah-ruah memadati Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat menghadiri acara Istighosah bersama Habib Luthfi Bin Yahya, pada Senin (15/08) malam.
Ribuan warga dari berbagai wilayah Kabupaten Bekasi tumpah-ruah memadati Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat menghadiri acara Istighosah bersama Habib Luthfi Bin Yahya, pada Senin (15/08) malam.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ribuan warga dari berbagai wilayah Kabupaten Bekasi tumpah-ruah memadati Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat menghadiri acara Istighosah bersama Habib Luthfi Bin Yahya, pada Senin (15/08) malam.

Acara yang digelar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 itu dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dan jajaran Forkopimda Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat menyampaikan, para ulama dan santri di Kabupaten Bekasi telah ikut berjuang melawan penjajah untuk Kemerdekaan Indonesia.

“Alhamdulillah Almaghfurlah KH Noer Ali sudah mendapatkan gelar sebagai Pahlawan Nasional, dan menyusul Almaghfurlah KH Ma’mun Nawawi (Cibarusah) diusulkan menjadi Pahlawan Nasional, mohon doanya,” ujarnya.

Pemprov Jabar, kata Ridwan Kamil, juga mendukung dan akan merestui, jika ada usulan Jalan Cikarang-Cibarusah diganti namanya menjadi Jalan KH Ma’mun Nawawi.

Selain itu, Kang Emil juga mengungkapkan, pihaknya berencana akan membangun alun-alun untuk warga Kabupaten Bekasi.

“Kalau Allah memberikan kemudahan, kami akan memberikan hadiah untuk warga Kabupaten Bekasi, berupa alun-alun yang luasnya 10 hektar. Insya Allah Pak Gubernur sendiri yang akan mendisainnya,” kata Ridwan Kamil.

Sementara itu Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, hadirnya Habib Luthfi bin Yahya dan Gubernur Jawa Barat pada Hari Jadi Kabupaten Bekasi adalah sejarah yang luar biasa.

“Kedatangan para habib dan ulama di tanah Swatantra Bekasi, semoga membawa keberkahan, harapan dan optimistisme, agar di hari jadinya yang ke-72 ini Kabupaten Bekasi bertambah sejahtera dan dijauhkan dari bencana,” ungkapnya.

Selain dihadiri masyarakat yang datang langsung ke Plaza Pemda, acara Istighosah bersama Habib Luthfi Bin Yahya, yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres RI) tersebut, juga disiarkan langsung melalui channel youtube Wibawa Mukti TV dari Diskominfosantik Kabupaten Bekasi. (*)

Pos terkait