Puluhan Warga Ikuti Penyuluhan KB di Aula Kecamatan Cibarusah

kegiatan-non-fisik-tmmd-kb-cibarusah
kegiatan-non-fisik-tmmd-kb-cibarusah

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Kodim 0509 Kabupaten Bekasi melakukan kembali melakukan kegiatan non fisik dalam rangkaian program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 yang berlangsung di Kecamatan Cibarusah, Minggu (25/09).

BACA : Hari Ke-5 TMMD di Kecamatan Cibarusah, Pemadatan Jalan 900 Meter

Bacaan Lainnya

Di hari ke lima pelaksanaan TMMD ini, kegiatan non fisik tersebut berupa penyuluhan tentang Keluarga Berencana (KB). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan TNI bersama dengan UPTD Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kecamatan Cibarusah untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk.

“Jadi untuk hari ini, kegiatan non fisik yang kita lakukan adalah kegiatan penyuluhan tentang Keluarga Berencana bekerjasama dengan UPTD BPPKB Kecamatan Cibarusah,” kata Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol Czi Zulhadrie S Mara melalui Pasiter Kodim 0509/Kab Bekasi, Kapten Czi Jarmadi saat ditemui disela-kegiatan.

Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB di aula Kecamatan Cibarusah ini, diikuti oleh sekitar 30 orang peserta. Adapun materi penyuluhan, disampaikan langsung oleh Kepala UPTD BPPKB Kecamatan Cibarusah, Drs. H. Unang.

“Sementara untuk kegiatan fisik, di hari kelima TMMD ini tahap pembangunan jalan yang dilakukan di Kp. Bedeng, RT02/02, Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah dalam tahap pemadatan dan sudah mencapai panjang 900 meter dari 1000 meter, dengan lebar 3 meter,” ucapnya. (BC)

Pos terkait