Foto: Khusaeri YKK
Foto: Khusaeri YKK

PSSI Kabupaten Bekasi Gelar Kompetisi Usia Dini

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR –  Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi kembali menggelar kompetisi sepakbola anak usia dini. Kompetisi resmi antar Sekolah Sepak Bola (SSB)/Klub itu mempertandingkan kelompok umur U-9, U-10 dan U-11 serta Kompetisi Soeratin untuk kelompok umur U-13 dan U-15 dengan memperebutkan Piala Bupati 2019.

Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi, Hamun Sutisna mengatakan kompetisi tersebut merupakan bagian pembinaan atlet muda sekaligus langkah awal untuk menyiapkan atlet sepak bola yang berkualitas di Kabupaten Bekasi.

“Kita melatih agar para pemain terbiasa ikut serta dalam kompetisi sejak usia dini, sehingga diharapkan para pemain memiliki jiwa kompetitif yang akan berpengaruh pada peningkatan prestasi,” kata pria yang akrab disapa Haji Amung ini saat mendampingi Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menghadiri pembukaan kompetisi usia dini di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (03/09).

Kompetisi untuk kelompok umur U-9 diikuti sebelas tim, U-10  dua puluh dua tim dan U-11 dua puluh enam tim. Sementara U-13 diikuti dua puluh dua tim dan U-15 yakni dua puluh satu tim. Pemenang dari kompetisi kelompok umur U-13 dan U-15 nantinya akan mewakili Kabupaten Bekasi di Kompetisi Soeratin tingkat Jawa Barat.

Dengan hadirnya Bupati Bekasi, pihaknya berharap agar pemerintah daerah, dapat memberikan support terhadap perkembangan pesepakbolaan usia dini, terutama dalam rangka pembinaan.

“Mudah-mudahan dengan adanya Bupati Kabupaten Bekasi yang membuka even kompetisi U-13 dan U-15 bisa menggairahkan kompetisi di Kabupaten Bekasi, agar lebih maju dan sukses,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam sambutannya mengapresiasi apa yang dilakukan Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi. Dirinya berharap dengan bergulirnya kompetisi ini, dapat menghidupkan kembali gairah sepakbola di Kabupaten Bekasi.

“Saya apresiasi apa yang dilakukan PSSI, dengan digulirkannya turnamen ini, menjadi pertanda bahwa kita Kabupaten Bekasi, masih banyak memiliki potensi-potensi pemain yang bisa dilahirkan untuk menjadi pemain-pemain yang profesional kedepannya,” kata Eka.

Untuk itu, ia menyatakan bakal mensupport penuh agar persepakbolaan di Kabupaten Bekasi dapat berprestasi, mengingat fasilitas pendukung untuk kemajuan sepakbola, sudah dimiliki Kabupaten Bekasi.

“Kita sudah punya stadion yang megah ini, ini untuk masyarakat Kabupaten Bekasi. Harusnya dengan adanya adanya stadion ini, dapat memicu prestasi sepakbola kita. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi, siap mendukung agar sepakbola Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik lagi, terakhir saya ucapkan selamat bertanding,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Tim Evakuasi dan Penyelematan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi saat melakukan pencarian keberadaan anak ular cobra di salah satu pabrik di Kawasan Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara beberapa waktu lalu. Sedikitnya, 7 ekor anak kobra dengan panjang 30-40 cm berhasil dievakuasi petugas dan pegawai pabrik setempat.

Marak Alih Fungsi Lahan, Ular Kobra Ancam Warga Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Bulan November hingga Januari disebut-sebut menjadi musimnya ular menetas, termasuk ular …

Kepala Kepolisian Sektor Pebayuran, AKP Asep Romli saat gelar perkara kasus penipuan lowongan kerja lewat media sosial dan menunjukan barang bukti berupa surat lamaran yang dilayangkan kepada para pencari kerja, Senin (09/12) sore.

Polsek Pebayuran Bongkar Penipuan Lowongan Kerja Lewat Media Sosial

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN  – Jajaran anggota Kepolisian Sektor Pebayuran berhasil mengungkap kasus penipuan berkedok lowongan pekerjaan …