Perbaikan Jalan Rusak di Kabupaten Bekasi Terus Dikebut

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat meninjau proses perbaikan jalan Wanasari-Cibitung sejajar CBL sepanjang 2 kilometer yang telah rampung.
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat meninjau proses perbaikan jalan Wanasari-Cibitung sejajar CBL sepanjang 2 kilometer yang telah rampung.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Perbaikan jalan rusak di Kabupaten Bekasi terus dikebut. Perbaikan jalan di fokuskan pada titik-titik yang rusaknya cukup parah dengan total pengerjaan di tahun ini mencapai 120 km.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan hingga saat ini proses perbaikan masih terus dilakukan oleh Dinas Binmarga Bina Kontruksi dan Sumber Daya Air Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

BACA: Perbaikan Jalan Butuh Duit Banyak, Dani Ramdan Getol Gali PAD Baru

“Progresnya sudah 10 persen dari 120 km yang sedang kita garap dan semuanya serentak tengah dikerjakan, termasuk di jalur ini yang sedang kita perbaiki sepanjang 2 km,” kata Dani saat meninjau perbaikan ruas jalan Wanasari – Cikarang sejajar Cikarang Bekasi Laut (CBL) di Kecamatan Cibitung.

Dani menyebutkan, Pemkab Bekasi mengupayakan perbaikan jalan  kabupaten yang kondisinya sudah kritis demi menunjang aktivitas masyarakat secara optimal.

“Ini meningkat dari tahun sebelumnya hanya 45 km, tahun ini kita bisa 120 km. Mudah-mudahan di tahun depan bisa meningkat lagi. Sehingga semakin banyak ruas-ruas jalan kabupaten yang semakin mantap kualitasnya,” kata dia.

BACA: Tanggapi Keluhan Warga, Pemkab Bekasi Perbaiki Jalan Raya CBL

Dani tidak menampik jika masih ada sejumlah ruas jalan rusak yang belum masuk dalam rencana perbaikan tahun 2023. Kendati demikian ruas jalan yang belum masuk dalam rencana perbaikan tahun ini, bukan berarti jalan itu tidak diperhatikan, tetapi pengerjaannya bakal dilakukan secara bertahap.

“Memang belum tuntas seluruhnya, tapi kami kebut semua dan yang belum dilakukan perbaikan akan dilakukan bertahap termasuk ruas Jalan Raya CBL yang saat ini masih berproses perbaikannya,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait