Pemkab Jemput Bola Perekaman Anak 17 Tahun ke Sekolah-sekolah

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menggelar perekaman e-KTP bagi pemula usia 17 tahun dengan cara jemput bola atau turun langsung ke sekolah-sekolah.
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menggelar perekaman e-KTP bagi pemula usia 17 tahun dengan cara jemput bola atau turun langsung ke sekolah-sekolah.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menggelar perekaman e-KTP bagi anak usia 17 tahun ke atas dengan cara jemput bola atau turun langsung ke sekolah-sekolah.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi, Carwinda mengatakan kegiatan jemput bola ini bertujuan agar memudahkan para pelajar yang sudah berusia 17 tahun ke atas untuk segera memiliki e-KTP.

Bacaan Lainnya

“Program ini kita berinama Kampus 17 atau perekaman penduduk usia 17 tahun. Ini sebagai upaya memudahkan masyarakat memiliki KTP elektronik sekaligus dalam rangka mewujudkan tertib administrasi sesuai dengan hak dan kewajiban warganegara,” kata Carwinda, Selasa (21/02).

Menurutnya, dengan memiliki e-KTP tepat waktu akan memiliki banyak manfaat bagi masyarakat, termasuk juga kaitannya dengan hak pilih.

“Sebenarnya banyak manfaatnya yang pertama SIM, kemudian juga setelah lulus sekolah itu kalau tidak melanjutkan kuliah itu harus mencari kerja yang dimana persyaratannya juga KTP, termasuk juga untuk pencoblosan tahun 2024 mereka sudah punya hak pilih,” ungkapnya.

Program ini diakuinya baru berjalan dan baru terselenggara di beberapa sekolah. Oleh karenanya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi menargetkan di tahun 2023 program ini akan terus berlanjut hingga selesai.

“InsyaAllah di tahun 2023 program jemput bola untuk perekaman e-KTP terus berlanjut sampai selesai, baik negeri maupun swasta,” kata dia.

Selain melakukan perekaman e-KTP bagi anak usia 17 tahun di sekolah-sekolah, Carwinda juga mengaku telah mengintruksikan jajarannya melakukan kegiatan jemput bola perekaman keliling bagi warga lansia dan berkebutuhan khusus.

“Segala upaya yang dilakukan merupakan bentuk keseriusan kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga sesuai tagline Disdukcapil Kabupaten Bekasi yaitu SIMPRO yang artinya Siap Melayani Mudah Prosesnya,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait