Pemkab Bekasi Bangun 79 Ruang Kelas dan 6 Sekolah Baru Tahun Ini

Usulan yang masuk dalam rangkaian kegiatan Musrenbang dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bekasi untuk RKPD tahun 2024 masih didominasi infrastruktur
Usulan yang masuk dalam rangkaian kegiatan Musrenbang dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bekasi untuk RKPD tahun 2024 masih didominasi infrastruktur

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) akan membangun  6 unit sekolah baru (USB) di Kabupaten Bekasi pada tahun 2023.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro mengatakan pembangunan keenam USB ini menjadi bagian dari proyek strategis daerah di tahun ini.

Bacaan Lainnya

Keenam USB tersebut terdiri dari dua SD dan empat SMP .

“Pada tahun ini kita akan melakukan pembangunan unit sekolah baru, total ada enam terdiri dari dua SD dan empat SMP,” kata Benny Sugiarto Prawiro, Selasa (28/03).

Adapun anggaran yang telah dialokasikan yakni Rp 12.000.000.000 untuk 2 USB SD dan Rp. 22.000.000.000 untuk 4 USB SMP.

“Selain melakukan pembangunan USB, Pemkab Bekasi juga akan menambah ruang kelas baru (RKB) dan sarana penunjang pembelajaran lainnya di Kabupaten Bekasi,” kata Benny.

Penambahan RKB akan dilakukan sebanyak 51 ruangSD  dengan pagu anggaran sekitar Rp. 18.400.000.000 dan 28 Ruang SMP dengan pagu sebesar Rp. 12.600.000.000.

“Program pembangunan sekolah ini dilaksanakan bersamaan dengan program-program lain yang sedang dikerjakan di Kabupaten Bekasi pada tahun 2023,” ungkapnya.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan pembangunan 6 USB dan 79 RKB ini merupakan upaya untuk mengatasi masalah pendaftaran peserta didik baru (PPDB) yang selalu terjadi setiap tahun di Kabupaten Bekasi.

“Setiap tahun masalah PPDB di Kabupaten Bekasi selalu mencuat, jadi program pembangunan USB di tahun 2023 ini merupakan salah satu upaya kita. Ini juga merupakan bentuk kesungguhan perhatian Pemkab Bekasi terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi,” ujar Dani. (***)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait