Pemkab Bekasi Bakal Tambah 3 Pos Pemadam Baru

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi bakal menambah tiga pos pemadam kebakaran tahun ini. Semuanya ditempatkan di wilayah pemukiman padat, area yang menjadi langganan serangan api di Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Hasan Basri mengatakan dengan wilayah Kabupaten Bekasi yang cukup luas, keberadaan 3 pos pemadam kebakaran baru itu dinilai sangat tepat untuk mendekatkan akses pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam hal penanganan saat terjadi musibah kebakaran.

Bacaan Lainnya

“Damkar ini kan butuh tindakan yang respon time. Artinya ketika terjadi kebakaran maka kita pun harus sesegera mungkin sampai di lokasi,” kata Hasan Basri.

Ketiga pos pemadam kebakaran itu rencananya akan dibangun di tiga wilayah, yakni di Kecamatan Serang Baru, Kecamatan Sukatani, dan di Kecamatan  Cikarang Timur atau tepatnya di Stadion Wibawa Mukti.

”Tiga pos yang akan dibangun yaitu di Serang Baru, di Sukatani dan di Wibawa Mukti,” jelasnya.

Jika penambahan pos damkar ini terealisasi, maka nantinya Kabupaten Bekasi akan memiliki sebanyak 8 pos pemadam kebakaran. Kebaradaan pos ini diyakini akan memaksimalkan pelayanan instansinya untuk menjangkau 23 kecamatan se Kabupaten Bekasi.

“Kalau untuk perlengkapan, sekarang kita memiliki 21 unit mobil pemadam dengan 17 unit untuk memadamkan kebakaran dan 4 unit mobil suplai tangki dengan jumlah petugas 3 pleton sebanyak 200 orang,” kata Hasan. (BC)

Pos terkait