Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Gedung Dewan Bakal Dijaga Ratusan Personil Polri

Suasanan gedung DPRD Kabupaten Bekasi jelang pelantikan anggota dewan periode 2019-2024 yang rencananya akan digelar pada Kamis (04/09) besok.
Suasanan gedung DPRD Kabupaten Bekasi jelang pelantikan anggota dewan periode 2019-2024 yang rencananya akan digelar pada Kamis (04/09) besok.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Proses pelantikan 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 rencananya akan dilaksanakan, Kamis (05/09) besok.

Selama kegiatan pelantikan berlangsung, gedung DPRD Kabupaten Bekasi yang terletak di Komplek Perakntroan Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat akan dijaga ratusan personel kemanan.

Bacaan Lainnya

BACA: Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Dipercepat, Ini Tanggalnya…

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Pusat, AKP. Somantri menjelaskan dari hasil rapat koordinasi dengan Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi, total ada sekitar 804 personil gabungan yang diterjunkan.

“Mayoritas tim pengamanan akan disii oleh anggota Polres Metro Bekasi, dibantu BKO Sabhara Polda Metro Jaya dan Brimob,” kata AKP. Somantri, Rabu (04/09).

Pengamanan, sambungnya, akan dibentuk menjadi tiga ring. Pertama di areal gedung DPRD Kabupaten Bekasi, kedua di hotel yang menjadi tempat karantina anggota dewan yang akan dilantik dan ketiga di ruas jalan menuju Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi.

“Khusus di ring pertama, akan dilakukan strelisasi area oleh Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob dan Unit K9,” tuturnya.

Selain itu, sambungnya, demi kelancaran dan keamanan pelantikan anggota dewan baru pihak kepolisian juga berencana memasang alat  security door atau pintu pengamanan yang dilengkapi dengan alat metal detector.

Alat tersebut dipasang dipasang di pintu utama masuk umum lokasi pelantikan dan di pintu utama ruang paripurna pelantikan anggota dewan. (BC)

Pos terkait