Partai Pendukung Jokowi Deklarasikan Koalisi Indonesia Kerja Kabupaten Bekasi

Perwakilan partai politik (Parpol) pendukung Jokowi – KH. Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang saat mendeklarasikan Koalisi Indonesia Kerja Kabupaten Bekasi, Jum'at (14/09) sore.
Perwakilan partai politik (Parpol) pendukung Jokowi – KH. Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang saat mendeklarasikan Koalisi Indonesia Kerja Kabupaten Bekasi, Jum'at (14/09) sore.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sembilan partai politik (Parpol) pendukung Jokowi – KH. Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang mendeklarasikan Koalisi Indonesia Kerja Kabupaten Bekasi. Deklarasi ini dilakukan di kantor DPC DPI Perjuangan Kabupaten Bekasi pada Jum’at (14/09) sore.

Ratusan kader parpol pengusung, tampak memadati Kantor DPC PDI Perjuangan untuk menghadiri deklarasi ini dengan menggunakan seragam partai politik masing-masing.

Bacaan Lainnya

Bendahara Tim Pemenangan Koalisi Indonesia Kerja Kabupaten Bekasi, Nyumarno menjelaskan dalam deklarasi ini kegiatan diawali dengan pembacaan deklarasi pemenangan oleh semua pimpinan parpol.

“Ada tiga hal yang menjadi poin utama pada pembacaan deklarasi tersebut,” kata Nyumarno.

Pertama, yakni siap memperjuangan dan memenangkan Pilpres 2019 dengan kemenangan yang terhormat dan bermartabat.

“Kedua mengintruksikan kepada jajaran pengurus di setiap tingkatan untuk dapat bahu membahu dan bekerjasama dalam memenangkan pasangan Ir.H.Joko Widodo dan Bapak KH.Ma’ruf Amin,” ungkapnya.

Dan ketiga adalah menghimbau untuk melakukan kerja pemenangan dengan cara-cara yang tidak bertentangan dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Kegiatan deklrasi diakhiri dengan penandatanganan berita acara kesiapan dukungan pemenangan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang serta singkronisasi penyempurnaan struktur Tim Pemenangan Koalisi Indonesia Kerja Kabupaten Bekasi yang akan segera dikirimkan ke Tim Pemenangan Provinsi Jawa Barat untuk mendapatkan Surat Keputusan,” kata dia.

Untuk diketahui, Tim Pemenangan Koalisi Indonesia Kerja Kabupaten Bekasi telah dibentuk pada Kamis (13/09) kemarin di di Hotel Sahid Lippo Cikarang.

Dalam pertemuan yang dihadiri seluruh pimpinan parpol koalisi hari itu menetapkan Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Son Haji sebagai Sekretaris Tim Pemenangan Koalisi Indonesia Kerja Kabupaten Bekasi dan Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Nyumarno terpilih secara aklamasi dan ditunjuk sebagai Bendahara Tim Pemenangan Koalisi Indonesia Kerja Kabupaten Bekasi.

Sedangkan untuk Jabatan Ketua Tim Pemenangan Koalisi Indonesia Kerja Kabupaten Bekasi belum ditentukan dan baru usulan nama-nama dari semua parpol koalisi untuk dikirimkan ke Tim Pemenangan Tingkat Propinsi untuk diajukan dan dipilih.

Pembentukan Tim Koalisi Indonesia Kerja Kabupaten Bekasi juga menunjuk Dewan Pengarah yang berisi semua ketua parpol yakni Neneng Hasanah Yasin (Partai Golkar), Soleman (PDI Perjuangan), Teten Kamaludin (Partai NasDem), Abdul Kholik (PKB), Firman (Hanura), Anwar Musyadad (PPP), Budiono (Perindo), Muhammad Syaril (PSI) serta Rudi Purnawan (PKPI).

Sedangkan Dewan Penasehat berisi tokoh masyarakat atau tokoh agama seperti Ketua PC NU Kabupaten Bekasi KH.Bagus Lukito, KH.Muhamad Dahim, H.Ali Bin H.Amin, Ustadz Suherman Haromain, KH.Ahmad Fudholi Murni, Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka (PDIP), Daniel Lumbuan Tobing (PDIP), Almaida Rosa Putra (Golkar), H.Omin Basuni (PPP), Drs.Hj.Wardah (PPP), Jejen Sayuti,SE (PDIP) dan masih banyak puluhan nama lainnya tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi. (BC)

Pos terkait