Mudik 2022, Polisi Siapkan ‘Rest Area’ Khusus Sepeda Motor di Kabupaten Bekasi

Pos Pelayanan Mudik Terpadu, di Halaman PT Indo Beras Unggul, Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin.
Pos Pelayanan Mudik Terpadu, di Halaman PT Indo Beras Unggul, Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin.

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Menjelang hari Raya Idul Fitri 1443H, persiapan untuk mudik pun terus dilakukan oleh masyarakat termasuk bagi mereka yang akan pulang kampung dengan sepeda motor.

Keberadaan pemudik dengan sepeda motor juga jadi perhatian Kepolisian Resort Metro Bekasi. Aparat kepolisian kini mendirikan Posko Pelayanan Rest Area Khusus Sepeda Motor.

Bacaan Lainnya

Posko tersebut di Jalan Raya Rengas Bandung KM 60, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi tepatnya di bekas PT Indo Beras Unggul (IBU).

“Di posko pelayanan ini masyarakat yang ingin mudik dapat beristirahat sejenak agar dapat menempuh perjalanan dengan selamat sampai kampung halamannya,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, Kompol Argadija Putra, Senin (25/04).

Di lokasi ini sejumlah fasilitas sudah tersedia. Seperti 2 mobil toilet umum, tempat salat, pom bensin pertalite, bengkel, gerai vaksin hingga tempat istirahat bagi para pemudik.

Arga bepresan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas serta tetap menjaga protokol kesehatan demi terwujudnya mudik sehat, mudik aman dan lancar.

“Mudik aman dan lancar yaitu pemudik bisa mempersiapkan diri dengan ikut menjaga keamanan diri dalam perjalanan, mempersiapkan kendaraan yang fit dab taat aturan lalin. Petugas tentunya akan memberikan pelayanan, mengamankan jalur dan membantu kelancaran lalu lintas,” kata dia.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menginformasikan bahwa kepolisian telah mempersiapkan 2 rest area sepeda motor di 2 titik yang berbeda.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo merinci dua rest area itu terletak di Kedung Waringin, di Kabupaten Bekasi dan Jati Uwung di Tangerang.

Kedua tempat itu dapat menampung hingga 400 unit motor.

”Mulai hari ini berdiri, dan sudah bisa digunakan pemudik roda dua,” kata Sambodo.

Sambodo menjelaskan bahwa rest area khusus motor itu akan beroperasi full 24 jam. Pemudik pun diperkenankan untuk melakukan istirahat di sana.

“Kita buka 24 jam. Tempat istirahat, bensin, mekanik, bengkel, mushola, toilet, makan, minum, kesehatan, vaksin,” kata dia. (dim/riz)

Pos terkait