Menang Atas Jordania, Timnas Indonesia U-19 Kian ‘Pede’ Hadapi AFF Cup 2018

Jelang AFC Cup 2018, mental pemain Timnas Indonesia U-19 meningkat usai mengalahkan Jordania dengan skor 3-2 dalam laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (13/10) sore
Jelang AFC Cup 2018, mental pemain Timnas Indonesia U-19 meningkat usai mengalahkan Jordania dengan skor 3-2 dalam laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (13/10) sore

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Tim Nasional Indonesia U-19 berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 saat menghadapi Jordania U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (13/10) sore.

Firza Andika menjadi bintang setelah mencetak dua gol lewat tendangan keras menyusur tanah dari luar kotak penalti. Satu gol lainnya dihasilkan dari gol bunuh diri pemain Jordania, Saif Al-Deen. Sementara dua gol bagi tim tamu berhasil dicetak oleh Abdel Motalib.

Bacaan Lainnya

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menyatakan mental para pemainnya meningkat usai memenangkan lagi ini dan menjadi modal untuk menghadapi AFC Cup 2018 yang digelar beberapa hari ke depan.

“Ini adalah persiapan terakhir kami sebelum lawan China Taipei nanti. Kalau melihat dari kemenangannya, moral kami naik dan kami lebih percaya diri,” kata dia, saat konferensi pers usai laga.

Meski begitu, Indra Sjafri mengaku masih menemukan sejumlah kekurangan dari para pemainnya, terutama konsentrasi. “Setelah 3-0 mereka (para pemain Timnas) kurang fokus, akibatnya ada beberapa kemelut yang terjadi di kotak penalti kita. Ini jadi evaluasi kami ke depannya,” ucap dia.

Sementara itu, Pelatih Jordania U-19 Ahmad Abdel Al-Qader mengakui keunggulan Timnas Indonesia. Menurut dia, Timnas memiliki permainan sangat dan mampu bermain secara kolektif. Hal itu yang cukup menyulitkan para pemainnya.

“Pemain Indonesia sangat cepat-cepat dan bermain secara kolektif, itu menyulitkan kami. Selain itu, kami juga masih beradaptasi dengan cuaca di Indonesia, karena memang di negara kami sebenarnya cuacanya dingin,” ucap dia.

Dalam pertandingan tersebut, sebenarnya Timnas sempat dibuat tegang. Pasalnya, meski sempat unggul tiga gol, Jordania mampu memperkecil kedudukan hingga 3-2. Beruntung Timnas mampu memertahankan keunggulan hingga menit akhir. (BC)

Pos terkait