Menang 2-0 Atas Persikasi, Pelatih Timnas U-19 Sebut Pemainnya Kurang Dapat Tekanan

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini saat ditemui usai menjalani laga uji coba menghadapi Persikasi di Stadion WIbawa Mukti, Selasa (30/07).
Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini saat ditemui usai menjalani laga uji coba menghadapi Persikasi di Stadion WIbawa Mukti, Selasa (30/07).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Timnas Indonesia U-19 berhasil menaklukkan Persikasi dalam laga uji coba menjelang Piala AFF U-19 2019  di Stadion Wibawa Mukti pada Selasa (30/07) sore dengan skor 2-0 .

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini mengaku  sepanjang pertandingan, anak asuhnya tampil sangat dominan dan kurang mendapat tekanan dari tim lawan. Hal ini membuatnya sulit mengukur kekuatan barisan pertahanan garuda nusantara menjelang Piala AFF U-19 2019.

Bacaan Lainnya

“Sepanjang pertandingan kami tampil mendominasi dan tidak mendapatkan tekanan. Padahal kami berharap dipertandingan ini mendapat tekanan sehingga kami bisa ngukur sejauh mana kemampuan para pemain belakang,” ungkap Fakhri Husaini.

Sementara untuk lini depan, sambungnya, persoalan yang masih menjadi catatannya adalah penyelesaian akhir. Hal itu dibuktikan dengan  banyaknya peluang yang gagal dimanfaatkan dengan maksimal oleh anak asuhnya.

“Hanya saja, ada hal positif dari pertandingan sore ini. Dua gol yang terjadi berasal dari dua bola service dan selama ini kami memang belum melakukannya. Ini perkembangan yang bagus buat pemain,” ungkapnya.

Diketahui, Timnas Indonesia U-19 akan bertarung di ajang Piala AFF U-19 2019 Laga kontra Persikasi di Stadion Wibawamukti adalah pertandingan penutup  menuju Piala AFF U-18 yang dilaksanakan di Vietnam, pada tangga 4-18 Agustus 2019.

Timnas Indonesia U-19 bergabung di Grup A. Mereka akan bertemu dengan Filipina – 6 Agustus, Timor Leste – 8 Agustus, Brunei Darussalam – 10 Agustus, Laos – 12 Agustus dan Myanmar – 14 Agustus. (BC)

Pos terkait