Mahasiswa STAI HAS Cikarang Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim di Aula Kampus STAI Haji Agus Salim Cikarang pada Minggu, (27/06) sore.
Kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim di Aula Kampus STAI Haji Agus Salim Cikarang pada Minggu, (27/06) sore.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Himpunan Mahasiswa Program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Hukum Ekonomi Syariah (HES) STAI Haji Agus Salim Cikarang menyelengggarakan buka puasa bersama dan santunan anak yatim di Aula Kampus STAI Haji Agus Salim Cikarang pada  Minggu, (27/06) sore.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh  M. Rahmat dan dilanjutkan dengan pemberian beasiswa oleh Dr. KH. Fachrudin LN, M. Ag Selaku Puket 3 Bidang Kemahasiswaan STAI HAS Cikarang kepada  empat anak yatim yang akan lulus Sekolah Dasar pada tahun ini. Nantinya keempat anak yatim ini dapat bersekolah gratis di yayasan yang dikelola olehnya sampai lulus Madrasah Tsanawiah (MTs).

Dalam acara yang bertema “Ceria Bersama Yatim dan Dhua’fa” diisi dengan Ceramah oleh Ust. Yusuf Sayuti dan Kultum oleh Ust. Hasan Basyri, lalu dilanjutkan dengan buka bersama dan shalat maghrib berjamaah.

Yahya Hamdi selaku ketua pelaksana mengatakan semoga dengan adanya acara ini dapat membantu dan juga memotivasi anak yatim yang disantuni untuk mempunyai cita-cita yang tinggi dan terus menlanjutka pendidikannya ke jengjang yang lebih tinggi.

“Harapan kami semoga kami bisa membuat acara seperti ini setiap tahunnya,” kata dia.

Hal senada disampaikan Ketua HMP PAI, Novitasari. “Harapannya semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dalam menyelenggarakan suatu acara, lebih tertata lagi, lebih matang lagi dan pasti nya lebih baik. Semoga baik HMP PAI maupun HMP HES akan tetap solid untuk melaksanakan agenda-agenda selanjutnya,” tandasnya. (BC)

Pos terkait