Libur Nataru, Volume Sampah di Kabupaten Bekasi Naik 120 Ton Per Hari

Volume sampah di TPA Burangkeng pada momen libur natal dan tahun baru (nataru) di Kabupaten Bekasi mengalami kenaikan hingga 120 ton per hari.
Volume sampah di TPA Burangkeng pada momen libur natal dan tahun baru (nataru) di Kabupaten Bekasi mengalami kenaikan hingga 120 ton per hari.

BERITACIKARANG.COM, SETU  – Volume sampah di momen libur natal dan tahun baru (nataru) di Kabupaten Bekasi mengalami kenaikan hingga 120 ton per hari. Peningkatan volume sampah yang masuk ke TPA Burangkeng tersebut didominasi sampah domestik dan sampah pasar.

BACA: Pemkab Bekasi Tuntaskan Perluasan TPA Burangkeng

Bacaan Lainnya

“Dalam kondisi normal, pasokan sampah ke TPA Burangkeng mencapai 600 ton per hari.  Namun sejak momen libur natal dan tahun baru meningkat menjadi 720 ton per hari,” kata Humas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Dedi Kurniawan

Selama momen libur natal dan tahun baru, Dinas Lingkungan Hidup mengerahkan sedikitnya 150 unit truk sampah untuk mengevakuasi sampah yang tersebar di 23 kecamatan.

Sementara untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan sampah, jam operasional bagi truk sampah di setiap Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) yang mengalami peningkatan volume sampah signifikan juga ditambah.

“Sampah terdiri dari sampah domestik dan sampah pasar. Ini dari 23 kecamatan dan 187 desa/kelurahan di Kabupaten Bekasi. Selama libur nataru kita kerahkan 150 unit mobil truk sampah dan yang biasanya mereka narik satu rit jadi dua rit,” tandasnya. (ded)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait