Kekeringan, BPBD Kabupaten Bekasi Salurkan Air Bersih Bagi Warga Cibarusah

Pendistribusian air bersih oleh BPBD Kabupaten Bekasi di Kp. Cihanjuang RT 002/06 Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah, Selasa (24/07).
Pendistribusian air bersih oleh BPBD Kabupaten Bekasi di Kp. Cihanjuang RT 002/06 Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah, Selasa (24/07).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi menyalurkan air bersih kepada masyarakat di Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah yang mulai mengalami kekeringan.

Selain mendistribusikan air bersih bagi warga di Kp. Cihanjuang, BPBD Kabupaten Bekasi juga memberi bantuan air bersih bagi warga di Kp. Babakan Simpur, Selasa (24/07).

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Kedaruratan & Logistik BPBD Kabupaten Bekasi, H. Rasyid mengatakan bantuan air yang didistribusikan di Kp. Cihanjuang sebanyak dua unit mobil tangki berkapasitas 5000 liter /  mobil dengan sasaran 361 KK yang terdiri dari 1444 Jiwa.

“Sementara di Kp. Babakan Simpur, air bersih yang didistribusikan hanya satu unit mobil tangki,” kata H. Rasyid.

BPBD Kabupaten Bekasi, sambungnya, mendistribusikan air ke dua wilayah tersebut mengingat stok air bersih milik warga telah menipis dan tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

“Jadi pendistribusian air dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak kekeringan dan memang membutuhkan air bersih,” ucapnya.

Selain di Desa Ridogalih, BPBD Kabupaten Bekasi juga telah mendistribusikan air bersih sebanyak dua unit mobil tanki bagi warga di dua titik yang menetap di Kp. Cijati Tonggoh, Desa Sirnajati Kecamatan Cibarusah. Pendistribusian dilakukan satu hari sebelumnya, yakni  Senin (23/07) kemarin dengan sasaran sebanyak 378 KK yang terdiri dari 1408 jiwa.

“Kami berharap, bantuan air bersih ini bisa bermanfaat bagi warga sekitar, terutama yang memang benar-benar membutuhkan,” kata dia. (BC)

Pos terkait