Kebakaran di Grand Cikarang City: 5 Orang Luka, 3 Motor dan 1 Baktor Ludes

Kebakaran di Grand Cikarang City: 5 Orang Luka, 3 Motor dan 1 Baktor Ludes
Kebakaran di Grand Cikarang City: 5 Orang Luka, 3 Motor dan 1 Baktor Ludes

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Kebakaran terjadi di Perumahan Grand Cikarang City. Sebuah rumah yang dijadikan sebagai gudang sembako di Cluster Sakura Blok F-7/8 RT01 RW28, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, ludes di lalap si jago merah pada  Rabu (14/06) dinihari sekira pukul 02.15 WIB.

BACA: 25 Personil Damkar Dikerahkan, Kebakaran Panti Asuhan di Tambun Utara Berhasil Dipadamkan

Bacaan Lainnya

Kos Kosasih, salah seorang warga mengatakan peristiwa kebakaran terjadi saat lima orang karyawan gudang sembako tersebut terlelap tidur. Menyadari adanya api, salah seorang karyawan langsung menyelamatkan diri dan ikut mengevakuasi empat karyawan lainnya.

“Awalnya saya lagi tidur, lalu bangun karena dengar teriakan dari pemilik rumah . Terus saya kerahkan warga dan akhirnya pemadam kebaran datang,” kata Kos Kosasih saat ditemui di sekitar lokasi, Rabu (14/06) pagi.

Pemilik bangunan, Arif Tirtono yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian menuturkan  peristiwa kebakaran diketahuinya saat api belum begitu besar. Dibantu sejumlah warga, Arif lalu menyelamatkan para karyawan yang terjebak di dalam gudang.

“Saya dikabarin (rumah dan gudang sembako kebakaran-red) terus saya selamatkan karyawan saya. Lima orang dilarikan ke rumah sakit yang dua orang kritis dirujuk ke RSUD Kabupaten Bekasi” kata Arif.

Arif mengatakan selain mengakibatkan lima karyawannya mengalami luka sesak dan luka bakar, 3 unit sepeda motor dan 1 unit kendaraan roda tiga (baktor) yang ada di dalam gudang turut ludes.

“Kerugian kurang lebih Rp200 juta. Ada tiga motor dan satu motor roda tiga turut terbakar,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Hasan Basri mengatakan sebanyak empat mobil pemadam kebakaran Kabupaten Bekasi dikerahkan ke lokasi. Kebakaran di Grand Cikarang City berhasil dipadamkan setelah  petugas melakukan pemadaman kurang lebih satu jam lamanya.

“Tiba di tempat kejadian kebakaran pukul 02.30 WIB, selesai penanganan sekitar pukul 04.00 WIB,” kata Hasan Basri.

Saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Petugas dari Polsek Cikarang dan Polres Metro Bekasi membentangkan garis polisi guna melalukan penyelidikan lebih lanjut. Dugaan sementara, peristiwa kebakaran di Grand Cikarang City ini disebabkan korsleting listrik. (dim/ded)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait