Audiensi perwakilan serikat buruh dengan pimpinan dan anggota DPRD serta Bupati Bekasi yang diwakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi, Selasa (20/08) siang.

Kabupaten Bekasi Layangkan Surat Penolakan Rencana Revisi UU Ketenagakerjaan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kabupaten Bekasi dipastikan akan mengirimkan surat penolakan terhadap rencana revisi UU Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan. Kepastian ini menyusul dikeluarkannya surat dari Bupati Bekasi terkait penolakan rencana tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi mengatakan surat dari Bupati Bekasi dikeluarkan karena adanya usulan dari hampir seluruh Serikat Pekerja di Kabupaten Bekasi.

“Sebelum aksi hari ini, kita sudah mengumpulkan serikat pekerja di Kabupaten Bekasi. Keinginan mereka sudah kita akomodir lalu kita sampaikan ke Bupati,” kata Edi Rochyadi saat ditemui usai beraudeinsi dengan perwakilan buruh yang melakukan aksi unjuk rasa di Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Selasa (20/08).

Selain dari Bupati Bekasi, surat yang berisi mengenai penolakan terhadap rencana revisi UU Nomor 13 Tahun 2003 juga akan dilayangkan DPRD Kabupaten Bekasi.

“Aksi rekan-rekan serikat pekerja hari ini dan beberapa hari yang lalu sangat mendasar. Jika hendak revisi, baiknya memang libatkan rekan-rekan serikat pekerja dalam pembuatan draft revisinya,” kata anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno.

Baca Juga

Ilustrasi

Warga Kabupaten Bekasi Terdampak COVID-19 Dapat Bantuan Pangan Senilai Rp203 Ribu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi bakal memberikan bantuan pangan senilai Rp203 ribu untuk …

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat menerima secara simbolis bantuan APD berupa surgical gown dari PT. Hogy Indonesia, Jum’at (03/04) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Bupati Harapkan Partisipasi Pelaku Usaha dalam Penanganan COVID-19 di Kabupaten Bekasi

CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengharapkan adanya partisipasi dari para pelaku usaha …