SNI Ilustrasi
SNI Ilustrasi

Kabupaten Bekasi Baru Punya Satu IKM Ber-SNI

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi terus berupaya mendongkrak roda perekonomian masyarakat di sektor Industri Kecil Menengah (IKM). Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan mensosialisasikan penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) terhadap produk-produk IKM.

Sekertaris Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi, Juniardiana Rosatijawan mengatakan jumlah IKM di Kabupaten Bekasi yang sudah ber-SNI masih jauh dari  harapan. Namun, Pemkab terus mencoba memfasiltasi agar seluruh IKM terdaftar SNI.

“Untuk IKM yang sudah ber-SNI ada, yaitu CV Unggul Mukti yang memproduksi berbagai macam boneka,” kata Juniardiana Rosatijawan, Rabu (12/12).

Ia mengatakan Kabupaten Bekasi kaya akan pelaku IKM. Namun yang menjadi permasalahan para IKM masih kesulitan untuk memasarkan produk-produknya sehingga diperlukan kehadiran pemerintah dalam membantu pemasarannya.

“Dari 1.400 yang ada, baru sekitar 300-an yang aktif. Itupun separuhnya masih sulit memasarkan hasil produksinya,” jelasnya.

Dengan mensosialisasikan penerapan SNI terhadap produk IKM, diharapkan kedepannya produk IKM asal Kabupaten Bekasi banyak yang terdaftar SNI sehingga diharpakan bisa bersaing baik di tingkat nasional bahkan internasional. (BC/SAR)

Baca Juga

Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

Fenomena Kursi Wakil Bupati Bekasi, Dedi Mulyadi: Golkar Fokus Pileg dan Pilpres

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Wara-wiri isu mengenai kekosongan kursi Wakil Bupati Bekasi Bekasi mulai ramai …

Bupati dan Wakil Bupati Bekasi periode 2017 - 2022, Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supria Atmaja.

Terseret Kasus Meikarta, Neneng Ajukan Surat Pengunduran Diri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi non aktif Neneng Hassanah Yasin akhirnya mengajukan surat pengunduran …

error: