Jaring Atlet Potensial Usia Pelajar

Perebutan bola antara pemain dari SMK Mitra Industri dengan SMA Negeri 1 Setu di Liga Futsal Kabupaten Bekasi 2018 Kategori Pelajar Divisi Satu, Sabtu (13/01) lalu.
Perebutan bola antara pemain dari SMK Mitra Industri dengan SMA Negeri 1 Setu di Liga Futsal Kabupaten Bekasi 2018 Kategori Pelajar Divisi Satu, Sabtu (13/01) lalu.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai menjaring calon atlet potensial usia pelajar.

Salah satunya dengan membentuk Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) tingkat Kecamatan.

Bacaan Lainnya

Ketua umum Bapopsi Kabupaten Bekasi Yudi Candra Permana mengatakan pengurus Bapopsi tingkat Kecamatan yang telah dibentuk harus fokus untuk mempersiapkan calon atlet potensial usia pelajar di wilayahnya masing-masing untuk event tersebut.

“Pengurus Bapopsi tingkat Kecamatan harus mendata sekaligus mengirimkan calon atlet potensial usia pelajar di wilayahnya untuk diikutsertakan mewakili Kabupaten Bekasi pada event-event olahraga baik tingkat provinsi maupun nasional,” kata Yudi.

Menurutnya pada event Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Barat nanti, terdapat kurang lebih 25 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan.

Dari jumlah tersebut, terdapat 5 cabor yang diunggulkan lantaran kerap menyabet juara umum diberbagai event olahraga pelajar seperti cabor Atletik, Renang, Sepak Takraw, Bola Voli serta Tenis Meja.

“Untuk yang sifatnya body kontak di antaranya seperti Pecak Silat, Kempo serta Taekwondo. Iinsya Allah semuanya bisa diakomodir,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi Iman Nugraha berharap para pengurus  Bapopso mempunyai konsep yang terstruktur dalam melakukan pembinaan sehingga olahraga Kabupaten Bekasi semakin juara..

“Dengan dilantiknya para pengurus Bapopsi tingkat Kecamatan tentunya akan mempermudah mengkoordinir serta membina para pelajar sesuai standarisasi sehingga muncul bibit atau calon-calon atlet potensial usia pelajar di Kabupaten Bekasi,” kata Iman. (Riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait