Pawai Obor Sambut Ramadhan di Cikarang, Ada Pocong, Tuyul Hingga Grandong

Sejumlah mahluk halus seperti pocong, tuyul, mak lampir hingga grandong turut dalam barisan peserta pawai obor dalam kondisi terikat.
Sejumlah mahluk halus seperti pocong, tuyul, mak lampir hingga grandong turut dalam barisan peserta pawai obor dalam kondisi terikat.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Warga Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara menggelar pawai obor dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H pada Sabtu (18/03) malam.

Uniknya, sejumlah mahluk halus khas Indonesia seperti pocong, tuyul, mak lampir hingga grandong turut dalam barisan peserta dalam kondisi terikat.

Bacaan Lainnya

Panitia menghadirkan beberapa mahluk halus dengan tujuan mengingatkan umat muslim bahwa selama ramadhan setan terbelenggu sehingga warga yang menjalankan ibadah puasa mampu mengendalikan hawa nafsu.

“Iya ini ada tuyul, pocong, mak lampir hingga grandong yang diikat. Jadi ini menandakan kalau bulan puasa setan dibelenggu dan mudah-mudahan kita bisa mengendalikan hawa nafsu,” kata Fitri Rianti, salah seorang peserta.

Kepala Desa Mekarmukti, Dede Sulaeman mengatakan kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi antar warga Mekarmukti.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan spiritual umat muslimi yang akan menjalankan ibadah puasa

Acara pawai obor ini terakhir diselenggarakan yakni sebelum masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Ini yang pertama setelah Pandemi,” kata dia.

Pawai obor berakhir di kantor Desa mekarmukti dan dilanjutkan dengan acara Isra Mi’raj. (ded)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait