Jaring Atlet Muda Berbakat, Kabupaten Bekasi Bidik 3 Besar di POPDA Jabar

Kejuaraan Bulutangkis Antar Pelajar tingkat SMP dan SMA di GOR Bulutangkis Stadion Wibawa Mukti ajang seleksi atlet muda berbakat Kabupaten Bekasi untuk tampil di Popda Jabar 2023
Kejuaraan Bulutangkis Antar Pelajar tingkat SMP dan SMA di GOR Bulutangkis Stadion Wibawa Mukti ajang seleksi atlet muda berbakat Kabupaten Bekasi untuk tampil di Popda Jabar 2023

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR –  Kabupaten Bekasi memasang target bisa termasuk 3 besar di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jabar yang akan digelar dari 30 Juni-10 Juli 2023 di Kota Bandung. Target itu dinilai realistis jika merujuk upaya pembibitan hingga seleksi yang telah dilakukan saat ini serta capaian POPDA tahun sebelumnya..

“Kemarin, pada POPDA Jabar sebelumnya, Kabupaten Bekasi berasa di peringkat 6. Nah sekarang dengan serangkaian persiapan yang telah dilakukan, target kami mudah-mudahan kita bisa masuk di 3 besar,” kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan usai menutup Kejuaraan Bulutangkis Antar Pelajar tingkat SMP dan SMA tahun 2023 di GOR Bulutangkis Stadion Wibawa Mukti, Jumat (16/06) kemarin.

Bacaan Lainnya

Kejuaraan ini merupakan bagian dari proses penjaringan atlet muda berbakat yang dilakukan Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi yang telah digelar sejak beberapa bulan lalu.

Sedikitnya terdapat 586 atlet muda perwakilan sekolah-sekolah di Kabupaten Bekasi, Jakarta, Cibinong, Bogor, Karawang serta daerah sekitar yang ikut serta. Dari beberapa kategori yang dipertandingkan, mayoritas finalis pada cabang olahraga ini berasal dari Kabupaten Bekasi.

Dani mengatakan dari pertandingan yang digelar atlet muda asal Kabupaten Bekasi memiliki potensi yang menjanjikan. Kendati demikian, mereka harus terus diasah dan diikutsertakan pada berbagai kejuaraan agar dapat terus berkembang.

“Para atlet berbakat ini harus terus dilatih, dipoles dan diperkuat oleh Disbudpora, KONI dan PBSI agar bisa, terus berkembang, dan sebanyak mungkin diikutsertakan dalam kejuaraan,” ujarnya.

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan, kejuaraan bulu tangkis merupakan satu dari rangkaian seleksi yang telah digelar pihaknya. Sebelumnya, kegiatan serupa juga selenggarakan pada cabor lainnya, seperti judo dan karate.

“Kemarin sudah ada pencak silat, judo, karate. Kemudian besok ada futsal dan sepak bola. Mereka yang bertanding pada serangkaian kejuaraan ini nantinya akan mewakili Kabupaten Bekasi di Popda  2023,” ujarnya.

Iman menuturkan pada Poda 2023 kontingen Kabupaten Bekasi bakal terjun di 18 cabor. Beberapa cabor yang diyakini bakal mendulang banyak emas yakni judo dan bulu tangkis.

“Yang potensi emas itu judo dan bulu tangkis, harapannya semua yang kita kirim atlet terbaik di masing-masing cabor dan mudah-mudahan bisa maksimal hasilnya.,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait