Jadi Tuan Rumah Bersama Porprov Jabar 2022, Kabupaten Bekasi Siapkan Sarana dan Prasana Lima Cabor

Atlet skateboard Kabupaten Bekasi yang akan berlaga di Porprov Jabar 2022 mulai melakukan uji coba di Sirkuit Skateboard Stadion Wibawa Mukti.
Atlet skateboard Kabupaten Bekasi yang akan berlaga di Porprov Jabar 2022 mulai melakukan uji coba di Sirkuit Skateboard Stadion Wibawa Mukti.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Kabupaten Bekasi ditunjuk sebagai tuan rumah bersama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Terdapat lima cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan yakni sepatu roda, panahan, tenis lapangan, bulutangkis, dan tarung drajat.

Sementara cabor lainnya akan dimainkan di Kabupaten Subang, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Bacaan Lainnya

Sebagai tuan rumah, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan memastikan kesiapan sarana prasarana lima cabor yang akan dipertandingkan di Kabupaten Bekasi selesai sebelum perhelatan olahraga multi event itu digelar pada bulan November 2022.

“Untuk porprov dari lima cabor yang akan dipertandingkan di Kabupaten Bekasi persiapan venue sudah 80 persen selesai,” ujar Dani Ramdan.

Adapun venue dari lima cabor yang saat ini tengah dilakukan penataan yakni venue cabor bulu tangkis di GOR Wibawa Mukti Cikarang Timur,  Tarung Drajat di GOR STTD Setu, dan Tenis Lapang di Lapangan Tenis Stadion Wibawa Mukti.

Kemudian cabor sepatu roda nomor speed plus marathon dan free style di track Sepatu Roda, Kecamatan Tambun Selatan lalu nomor sepatu roda agre dan skateboard di Sirkuit Skateboard Wibawa Mukti.

“Hingga nanti tanggal 12 November 2022 (Pembukaan Prorprov), semua venue di Kabupaten Bekasi dipastikan sudah bisa digunakan,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Pererosi) Kabupaten Bekasi, Hilaludin Yusri mengatakan persiapan Sirkuit Skateboard Stadion Wibawa Mukti sudah mencapai 80 persen.  Diharapkan proses pembangunannya selesai dalam waktu dekat.

“Sekarang sudah dapat dimanfaatkan untuk latihan atlet. Sejauh ini, anak- anak binaan kami menikmati latihan disini. Bahkan sebelum pelaksanaan Porprov, venue skateboard ini juga bisa digunakan untuk tes event,” kata dia.

Sedangkan persiapan venue lainnya, yakni track Sepatu Roda Grandwisata di Kecamatan Tambun Selatan tinggal proses pengecatan dan finishing. “Untuk dua nomor lain, yakni nomor speed plus marathon, dan nomor sepatu roda free style itu lebih siap. Tinggal pengecatan dan finishing saja,” ujarnya. (dim)

Pos terkait