HUT Sat Lantas ke 63, Polisi Bagikan Air Bersih di Daerah Kekeringan

Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, Iptu Harmoyo saat ikut dalam kegiatan pembagian air di kepada warga di sejumlah wilayah yang terdampak kekeringan, Kamis (20/09).
Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, Iptu Harmoyo saat ikut dalam kegiatan pembagian air di kepada warga di sejumlah wilayah yang terdampak kekeringan, Kamis (20/09).

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – Dalam rangka HUT Polisi Lalu Lintas ke 63 yang akan jatuh pada tangga 22 September 2018 nanti, Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi membagikan pasokan air bersih kepada warga di sejumlah wilayah yang terdampak kekeringan.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, AKBP Heru Purnomo menjelaskan air bersih yang dipasok kepada warga diangkut menggunakan 7 unit truk tanki air dengan kapasitas masing-masing sebesar 5 ribu liter air per unitnya.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan pembagian air bersih ini dilakukan di 3 wilayah yang berada di wilayah Kecamatan Cibarusah dan Kecamatan Bojongmangu,” kata AKBP Heru Purnomo, Kamis (20/09).

Adapun ketiga wilayah tersebut yakni di Kp. Cikaung Rt. 04/01 Dusun I Desa Karang Mulya Kecamatan Bojongangu, Kp. Cihanjuang RT. 02/06 Desa Ridogalih,  Kecamatan Cibarusah dan Kp. Corot RT. 02/05 Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah.

“Total warga yang sebelumnya terdata di ketiga wilayah ini sebanyak 160 KK. Tetapi pada prakteknya, jumlahnya lebih dari itu,” ungkapnya.

Heru mengakui bantuan yang digulirkan saat ini belum mampu menyelesaikan persoalan ihwal pemenuhan kebutuhan air bersih bagi warga. Namun setidaknya, dalam kesempatan ini pihaknya sudah berusaha untuk meringankan beban warga.

“Karena banyak warga yang ternyata harus membeli air bersih dan mengeluarkan air dari 75 hingga 100 ribu,” ungkapnya.

Selain membagikan pasokan air bersih, dalam kesempatan itu polisi juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga. “Alhamdulillah ternyata kegiatan ini disambut sangat antusias oleh masyarakat, mengingat saat ini masyarakat di lokasi ini memang sedang kesulitan air bersih,” tandasnya. (BC)

Pos terkait