Gelar Aksi Bela Palestina, Warga Padati Stadion Mini Sukatani

Aliansi Solidaritas dan Doa Bersama untuk Palestina menggelar Aksi Bela Palestina di lapangan Stadion Mini Sukatani, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani,  Minggu (10/12).
Aliansi Solidaritas dan Doa Bersama untuk Palestina menggelar Aksi Bela Palestina di lapangan Stadion Mini Sukatani, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani,  Minggu (10/12).

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI  – Aliansi Solidaritas dan Doa Bersama untuk Palestina menggelar Aksi Bela Palestina di lapangan Stadion Mini Sukatani, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani,  Minggu (10/12).

Digagas oleh lima lembaga, yakni Dewan Kesenian Kabupaten Bekasi, Kesatuan Komando Pembela Merah Putih, Majelis Ulama Indonesia, Dewan Masjid Indonesia dan Relawan Sosial Kemanusiaan, tidak kurang 1000 warga Kecamatan Sukatani berbondong-bondong menemuhi Stadion Mini Sukatani.

Bacaan Lainnya

BACA: Berbaur dalam Aksi Bela Palestina, Pj Bupati Dani Ramdan Ajak Beri Dukungan Lewat Doa dan Donasi

“Acara tersebut bertujuan untuk penggalangan dana untuk rakyat Palestina yang langsung ditampung oleh Baznas Kabupaten Bekasi sebagai organisasi resmi penyaluran dana kemanusiaan untuk Palestina,” kata Suwito JP Humas  Aliansi Solidaritas dan Doa Bersama untuk Palestina dalam keterangannya.

Acara tersebut turut dihadiri unsur Muspika Kecamatan Sukatani, pengurus MUI, DMI, tokoh masyarakat serta perwakilan dari berbagai lembaga, organisasi, maupun pondok pesantren hingga masyarakat dari berbagai daerah yang ada di kabupaten Bekasi.

“Kurang lebih yang hadir diacara tersebut yaitu 1.000 orang dan dana sementara yang terkumpul pada acara tersebut mencapai 23.300.000 (dua puluh juta tiga ratus ribu rupiah). Tentunya kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang hadir pada hari ini dan menyumbangkan sebagian besar rezekinya serta berpartisipasi memeriahkan acara yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Aliansi Solidaritas dan Doa Bersama untuk Palestina berharap kecamatan lain yang ada di Kabupaten Bekasi juga dapat bergerak melakukan kegiatan serupa.

“Harapannya aksi bela palestina terus estafet di kecamatan-kecamatan lainnya agar donasi untuk rakyat Palestina terus berjalan, karena ini berbicara kemanusiaan,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait