Dirombak, Plt 3 Kepala Dinas Kini Diisi Pejabat Eselon II Pemkab Bekasi

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi, Oded S Yahya.
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi, Oded S Yahya.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Pemerintah Kabupaten Bekasi merombak jabatan Plt Kepala Dinas di 3 Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Pemkab Bekasi yang sebelumnya diisi oleh masing-masing Sekretaris Dinas. Saat ini, Plt Kepala Dinas di 3 SKPD tersebut seluruhnya sudah diisi oleh Pejabat Tinggi Pratama atau Eselon II B.

BACA: Eka Tunjuk Plt Tiga Kepala Dinas

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Kepagawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi, Oded S Yahya mengatakan pengangkatan para Sekretris Dinas di ketiga SKPD tersebut merupakan hasil kajian awal Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) Pemkab Bekasi agar roda organisasi SKPD yang kepala dinasnya tersandung persoalan hukum tetap berjalan.

“Jadi pengangkatan para Sekdis (Sekretrais Dinas-red) ini hanya sementara untuk menjalankan roda organisasi. Sebab meskipun Kepala Dinas sedang tersandung persoalan hukum, program harus tetap berjalan demi kepentingan publik,” kata Oded, Rabu (24/10).

Dari hasil kajian lanjutan tim Baperjakat, saat ini Plt Kepala Dinas di 3 SKPD tersebut sudah diisi oleh tiga pejabat Eselon II B Pemkab Bekasi yang ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

Adapun pejabat pejabat eselon II itu diantaranya Plt Kepala Dinas PUPR diisi oleh Slamet  Supriadi selaku Asisten Daerah Ilekbang; Plt Kepala DPMPPT diisi Ida Farida yang juga menjadi Kepala Dinas PPPA dan Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Farid Setiawan selaku Staf Ahli Bupati Bekasi.

“Hasil penetapan ini tentu bertujuan agar program kerja Pemkab Bekasi yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan baik. Karena pelayanan dan kepentingan masyarakat lebih utama,” tuturnya. (BC)

Pos terkait