Dikepung Warga, Maling Motor di Muaragembong Tewas Usai Nyemplung Ke Citarum

Jenazah pelaku penuriaan sepeda motor saat dibawa ke Mapolsek Muaragembong untuk penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.
Jenazah pelaku penuriaan sepeda motor saat dibawa ke Mapolsek Muaragembong untuk penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Petugas Kepolisian Sektor Muaragembong berhasil menemukan jasad pelaku pencurian sepeda motor yang tenggelam di Sungai Citarum pada Kamis (25/01) kemarin sekitar pukul 17.45 WIB.

Pelaku sempat dinyatakan hilang sejak Rabu (24/01) lalu usai menceburkan diri ke sungai Citarum di Kp. Kelapa Dua RT 001/003 Desa Jayasakti Kecamatan Muaragembong untuk menghindari kepungan warga.

Bacaan Lainnya

Kasie Humas Polsek Muaragembong, Brigadir Wahyu Purwanto menjelaskan peristiwa ini bermula ketika pelaku kepergok hendak mencuri sepeda motor jenis Kawasaki Ninja RR 150 cc milik Saeful Anwar (38) pada Rabu (24/01) pagi sekitar pukul 10.30 WIB.

“Saat itu Saeful Anwar mendapatkan informasi bahwa sepeda motornya telah dicuri sehingga ia berusaha mengejarnya hingga di Kp. Balai Kambang lalu meminta bantuan warga untuk mencegat atau menghadang orang yang membawa kabur sepeda motornya,” kata Brigadir Wahyu Purwanto, Jum’at (26/01) pagi.

Setibanya di lokasi kejadian, warga berhasil menghadang orang yang membawa kabur sepeda motor Saeful Anwar. Namun saat itu ia berusaha melarikan diri dengan naik ke atas perahu untuk menyebrangi sungai Citarum menuju Kecamatan Pakis Jaya Kabupaten Karawang.

“Karena warga berteriak maling dan meminta bantuan warga lainnya yang berada di atas perahu , orang yang membawa kabur sepeda motor Saeful Anwar melepaskan helm dan jaket  lalu melompat dan menceburkan diri kesungai,” ungkapnya.

Jasadnya, kata dia, akhirnya berhasil ditemukan anggota Polsek Muaragembong dibantu oleh warga sekitar pada Kamis (25/01) kemarin sekitar pukul 17.45 WIB dan dibawa ke Mapolsek Muaragembong untuk penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

“Adapun barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya sepeda motor kawasaki ninja RR 150 cc  warna hijau hitam tahun 2014 milik Saeful Anwar, jam tangan warna hitam merk tujitec, handphone xiaomi, uang tunai sebanyak 90.000 dan gelang berwarna putih,” tandasnya. (BC)

Pos terkait