Datangi Kantor DPRD Kabupaten Bekasi, Ratusan Pelajar Duduki Kursi Rapat Bak Anggota Dewan

Usai mereka mengikuti program wisata industri yang digagas oleh Dinas Pariwisata dengan mengunjungi sejumlah perusahaan/pabrik yang ada di Kabupaten Bekasi, para pelajar melakukan kunjungan belajar ke Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Selasa (13/06).
Usai mereka mengikuti program wisata industri yang digagas oleh Dinas Pariwisata dengan mengunjungi sejumlah perusahaan/pabrik yang ada di Kabupaten Bekasi, para pelajar melakukan kunjungan belajar ke Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Selasa (13/06).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ratusan pelajar mengunjungi gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Selasa (13/06). Mereka duduk di ruang rapat paripurna, seolah-olah menjadi wakil rakyat yang sedang bersidang.

Adapun tujuan kedatangan para pelajar adalah untuk mengenal lingkungan kerja anggota DPRD Kabupaten Bekasi. Hal ini dilakukan usai mereka mengikuti program wisata industri yang digagas oleh Dinas Pariwisata dengan mengunjungi sejumlah perusahaan/pabrik yang ada di Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

BACA: Isi Liburan Sekolah, Siswa Diajak Outing Class ke Kawasan Industri Kabupaten Bekasi

“Ini merupakan tindaklanjut dari program wisata industri yang kita launching beberapa waktu lalu. Jadi selain mengunjungi pabrik, para pelajar juga melakukan kunjungan belajar ke gedung dewan. Hal ini sejalan dengan penerapan mata pelajaran profil pelajar Pancasila di sekolah mereka,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna.

Selain mengunjungi ruang-ruang penting di gedung DPRD Kabupaten Bekasi, para pelajar juga belajar menjadi anggota dewan. Mereka dipersilakan duduk di setiap kursi-kursi rapat hingga menggunakan mic yang biasa digunakan pada sidang paripurna dengan didampingi guru dan staff anggota dewan.

“Setelah kita lihat ternyata antusias atau animo para pelajar untuk ke gedung dewan sangat besar sekali. Terbukti banyak pertanyaan-pertanyaan yang diajukan para pelajar kaitan tugas dan wewenang DPRD, termasuk saat mereka mengikuti simulasi pembuatan Perda,” kata dia.

Dari kunjungan ini, Iyan berharap para pelajar mendapatkan dukung moril untuk memperkuat asa mereka dalam meraih cita-cita.  “Masa depan mereka itukan masih sangat panjang, mungkin nantinya mereka jadi pengusaha atau negarawan. Jadi usai mendapatkan pengalaman langsung dari program  ini, kita berharap kelak mereka dapat ikut berkontribusi untuk kemajuan Bekasi atau bahkan NKRI,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait