Dani Ramdan Ajak Ulama Perkuat Sinergi  Tangani Masalah Keumatan

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri acara Silaturahmi Ulama dan Umaro se-Kabupaten Bekasi, yang berlangsung di Hotel Grand Cikarang, Desa Pasirgombong, Kecamatan Cikarang Utara, pada Rabu (07/12).
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri acara Silaturahmi Ulama dan Umaro se-Kabupaten Bekasi, yang berlangsung di Hotel Grand Cikarang, Desa Pasirgombong, Kecamatan Cikarang Utara, pada Rabu (07/12).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri acara Silaturahmi Ulama dan Umaro se-Kabupaten Bekasi, yang berlangsung di Hotel Grand Cikarang, Desa Pasirgombong, Kecamatan Cikarang Utara, pada Rabu (07/12).

Pada kesempatan itu, Dani Ramdan mengajak ulama untuk memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah dalam menangani persoalan-persoalan keummatan, khususnya dalam persoalan kamtibmas, kesehatan masyarakat, kesiapsiagaan bencana dan optimalisasi pengumpulan zakat.

Bacaan Lainnya

“Adanya kerjasama antara ulama dan umaro ini diharapkan dapat meningkatkan kondusivitas kamtibmas di tengah masyarakat, seperti dalam menyampaikan aspirasi, dan mengurangi tindak kriminalitas,” terangnya.

Selain itu, Pj Bupati Bekasi mengajak para ulama untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait kesiapsiagaan bencana dalam menghadapi datangnya musim hujan.

“Para ulama juga diharapkan dapat mendukung program pemerintah daerah di bidang kesehatan masyarakat, seperti imunisasi dan pencegahan stunting,” ujarnya.

Terkait optimalisasi pengumpulan zakat, Dani Ramdan mengajak para ulama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya umat Islam dalam membayar zakat, infak dan shodaqoh, melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi.

“Walapun zakat bisa disalurkan kepada siapa saja yang berhak menerima, tapi kalau melalui Baznas, kekuatannya akan lebih besar untuk menyelesaikan problem sosial dan keagamaan di Kabupaten Bekasi,” tandasnya.

Acara Silaturahmi Ulama dan Umaro tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2022, dihadiri Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi, Asnawi, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Asda 1 Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti dan Kabag Kesra Bennie Y. Iskandar. (*)

Pos terkait