Korban Kebakaran di Bojongmangu Senang Rumahnya Diperbaiki

Pemerintahan Kecamatan Bojongmangu memonitoring pembangunan dua rumah warga yang sebelumnya ludes dilalap si jago merah pada Rabu (07/12).
Pemerintahan Kecamatan Bojongmangu memonitoring pembangunan dua rumah warga yang sebelumnya ludes dilalap si jago merah pada Rabu (07/12).

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – Keluarga bapak Andang (30) dan Ibu Andeh (50) sedikit bisa bernapas lega. Tempat tinggal mereka di Kampung Warudoyong RT 11 RW 05 Desa Sukabungah, Kecamatan Bojongmangu yang ludes terbakar mendapatkan bantuan  dari Baznas Kabupaten Bekasi dan mulai diperbaiki.

Andang berterimakasih kepada semua pihak, khususnya aparatur pemerintah dan masyarakat sekitar yang sudah turut peduli dan membantu membangun rumahnya yang terbakar  beberapa waktu lalu. “Semua bantuan, baik dari pihak pemerintahan juga para dermawan sangat berarti bagi kami sekeluarga,” ujarnya, Rabu (07/10).

Bacaan Lainnya

Saat ini, pembangunan rumah milik keluarga bapak Andang dan Ibu Andeh sudah dimulai dan  sudah mencapai 30 persen.Pembangunan ini sesuai dengan rencana Baznas Kabupaten Bekasi yang akan membuatkan Rumah Tinggal Sanitasi Sehat (Rutisae) untuk keduanya.

“Alhamdulillah pembangunan sudah mencapai 30 persen, semoga dengan dibangunnya rumah milik warga yang kebakaran, warga kami bisa lebih nyaman dan keluarga Bapak Andang dan Ibu Andeh tidak tidur di tenda darurat lagi,” kata Kepala Seksi Pemerintah Desa Kecamatan Bojongmangu, Kandi Sumarya.

Pihaknya mengapresiasi Baznas Kabupaten Bekasi yang telah membantu membangun kembali dua rumah untuk warganya, serta pihak lainnya yang selama ini telah bergotong royong membantu keluarga korban.“Alhamdulillah semua bantuan sudah turun dari Dinsos, Baznas, BPBD, FPRB, PMI, pemerintah kecamatan dan desa,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Kandi menghimbau agar warga Kecamatan Bojongmangu selalu berhati-hati apabila sedang beraktifitas baik memasak ataupun lainya yang berkaitan dengan rawan api atau konsleting kabel listrik.

Diketahui, musibah kebakaran menimpa rumah Andang dan Ibu Andeh, pada Senin (31/10) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Saat kejadian, semua perabotan rumah dan dokumen penting turut terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. (dim)

Pos terkait