Blusukan di Muaragembong, Pj Bupati Dani Ramdan Launching Gerakan Subuh Keliling

Pj Bupati Dani Ramdan melaunching gerakan subuh keliling di Masjid Nur'aini, Kampung Biyombong RT 03/RW 06. Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Sabtu (20/07).
Pj Bupati Dani Ramdan melaunching gerakan subuh keliling di Masjid Nur'aini, Kampung Biyombong RT 03/RW 06. Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Sabtu (20/07).

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan beserta jajaran melakukan blusukan selama dua hari di wilayah pesisir utara Kabupaten Bekasi yakni Kecamatan Muaragembong. Hal ini dilakukan untuk menuntaskan serangkaian agenda kerja, salah satunya yakni melaunching gerakan subuh keliling.

BACA: Perjuangkan Warga yang Tinggal di Kawasan Hutan Muaragembong Punya Sertifikat Hak Milik

Bacaan Lainnya

“Gerakan ini berguna untuk membangun spiritualitas, sosial dan kultural di kalangan masyarakat. Gerakan ini akan dilaksanakan rutin dari masjid ke masjid dan mushola,” kata Dani Ramdan usai melakukan subuh keliling di Masjid Nur’aini, Kampung Biyombong RT 03/RW 06. Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Sabtu (20/07).

Kesempatan ini juga dimanfaatkan Dani untuk bertemu dan berdialog langsung dengan warga dan tokoh masyarakat di wilayah setempat. “Berbagai aspirasi sudah kami catat, ada yang bisa dilaksanakan tahun ini dan ada yang kita anggarkan di tahun depan. Semuanya secara bertahap akan kita laksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Dani mengatakan selama dua tahun terakhir, banyak pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bekasi di wilayah Kecamatan Muaragembong.

Proyek yang cukup besar yakni melanjutkan pembangunan Jembatan Kuning atau jembatan buntung yang sempat terhenti selama 7 tahun. Selain itu dilaksanakan juga pembangunan infrastruktur jalan, bantuan bagi para nelayan dan program lainnya.

“Kita perbaiki juga jalan utama Muaragembong dengan betonisasi, normalisasi-normalisasi sungai, bantuan untuk para nelayan, dan mulai tahun ini kita sudah luncurkan juga asuran kecelakaan kerja untuk melindungi para nelayan saat melaut,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga sangat serius mendorong pembangunan wilayah utara khususnya Kecamatan Muaragembong. Salah satunya, melakukan audiensi dengan Menko Perekonomian RI terkait rencana pembangunan proyek strategis nasional di wilayah utara Kabupaten Bekasi.

“Pertama jalan Desa Pantai Bahagia dan Pantai Bakti yang statusnya saat ini sudah berubah menjadi Jalan Kabupaten Bekasi, kedua pembangunan kawasan secara keseluruhan, yang telah kami lakukan sebelumnya menghadap Menko Perekonomian yang sudah mendapat persetujuan ini akan dijalankan,” jelasnya.

BACA: Pembangunan Lanjutan Jembatan ‘Buntung’ Muaragembong Dimulai

Ketua DKM Masjid Nur’aini, Nurdin Makhtum menyambut baik kedatangan Pj. Bupati Bekasi untuk menunaikan Sholat Subuh berjamaah bersama para warga. “Alhamdulillah kami sangat terharu sekali pada tahun ini masjid kami kedatangan Pak Pj. Bupati Dani Ramdan, dan sebagai orang Muaragembong bisa sholat berjamaah dengan Bapak Bupati, saya sangat berikan apresiasi kepada Pak Pj,” ungkapnya.

Warga setempat Haikal Muzakir (27) yang rumahnya berdekatan dengan Masjid Nur’aini merasa senang bisa kedatangan Pj. Bupati Dani Ramdan. Pria yang kesehariannya usaha depot air mineral dan usaha tambak ini mengatakan, kunjungan Pj Bupati Bekasi mempererat hubungan antara pejabat dengan warga dan mendorong masyarakat untuk rajin sholat berjamaah.

“Saya senang bisa sholat subuh berjamaah bersama Pak Pj Bupati, mudah-mudahan dapat menyemangati warga untuk selalu sholat berjamaah di masjid,” kata dia.

Selain melaunching gerakan subuh keliling, terdapat agenda lain yang dilakukan Pj Bupati Dani Ramdan selama blusukan di wilayah Kecamatan Muaragembong. Yakni sosialisasi lomba kampung bersih ‘Makin Berani Maju dan Berprestasi’, dialog bersama anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan tokoh masyarakat Muaragembong serta membuka Program Berkolaborasi Terus Melayani (Botram) di Lapangan Sepak Bola Kantor Desa Pantai Mekar. (RIZ/DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait