Besok, PAC dan Pengurus DPC Partai Gerindra Demo ke DPP

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pasca penyampaian rekomendasi DPP Partai Gerindra terkait Pilkada 2017 Kabupaten Bekasi yang merekomendasikan Daris menjadi Cawabup namun harus menyerahkan kursi Ketua DPC Partai Gerindra ke orang lain, para PAC dan pengurus Gerindra Kabupaten Bekasi telah berembuk.

Rencananya besok pagi, Senin (15/08) sebanyak 10 bus yang dinaiki para ketua PAC dengan strukturnya, ranting, pengurus, sayap-sayap partai Gerindra Kabupaten Bekasi dan para relawan akan berangkat ke Jakarta untuk melakukan aksi di DPP Partai Gerindra.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibenarkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappda) DPC Partai Gerindra, Muhamad Taufan yang dihubungi melalui ponselnya, Minggu (14/08).

“Kita sudah melakukan rapat internal terkait kunjungan DPP yang sempat memanas itu. Hasilnya ya kita besok pagi akan aksi ke DPP,” katanya.

Dijelaskan Taufan, aksi ini karena pihak DPP yang kemarin yang datang ke kantornya Ketua Badan Pengawas Gerindra, Bambang Kristiyono telah berjanji bahwa hari ini (Minggu) harusnya memanggil Haji Daris, selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi untuk membahas rekomendasi itu.

“Namun nyatanya hingga saat ini menjelang Magrib, tak ada panggilan dari pihak DPP untuk mempertemukan pihak kami dengan Pak Prabowo. Maka dari itu kami mengambil langkah untuk membuat aksi. Karena semua yang dilakukan oleh DPP hari ini melalui Bambang Krstiyono tak sesuai dengan prosedural yang ada di DPP itu sendiri,” kata dia.

Taufan menambahkan, harusnya di DPP itu terkait rekomendasi dan pergantian ketua DPC ini bisa dilakukan melalui mekanisme Badan Seleksi Organisasi.

“Pokoknya kita berangkat pagi sekitar jam 08.00 dengan start dari DPC sekitar 10 bus,” jelasnya. (BC)

Pos terkait