Baznas Salurkan Donasi Warga Kabupaten Bekasi Rp1,4 Miliar untuk Palestina

Baznas Kabupaten Bekasi telah menghimpun donasi sebanyak Rp1,4 miliar untuk Palestina. Donasi tersebut telah diserahkan ke Baznas RI agar dapat segera disalurkan kepada warga Palestina yang menjadi korban agresi militer Israel, Kamis (07/12) kemarin.
Baznas Kabupaten Bekasi telah menghimpun donasi sebanyak Rp1,4 miliar untuk Palestina. Donasi tersebut telah diserahkan ke Baznas RI agar dapat segera disalurkan kepada warga Palestina yang menjadi korban agresi militer Israel, Kamis (07/12) kemarin.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Baznas Kabupaten Bekasi telah menghimpun donasi sebanyak Rp1,4 miliar untuk Palestina. Donasi tersebut telah diserahkan ke Baznas RI agar dapat segera disalurkan kepada warga Palestina yang menjadi korban agresi militer Israel.

Simbolis penyerahan donasi dilakukan oleh Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, didampingi Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri, kepada Wakil Ketua Baznas RI, Mo Mahdum, di Aula Achmad Subianto, Gedung Baznas RI, Jakarta, pada Kamis (07/12) kemarin.

Bacaan Lainnya

BACA: Berbaur dalam Aksi Bela Palestina, Pj Bupati Dani Ramdan Ajak Beri Dukungan Lewat Doa dan Donasi

“Bantuan yang berasal dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bekasi yang telah dihimpun Baznas Kabupaten Bekasi 100 persen diserahkan dan dipastikan akan sampai kepada rakyat Palestina secara utuh sehingga bisa membantu meringankan beban saudara kita disana,” kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa mencukupi sesuai kebutuhan rakyat Palestina dan mengecam segala bentuk aksi tidak manusiawi kepada Palestina. “Harapannya tentu pertama kejadian bisa berakhir, bisa pulih, mendapat hak martabatnya kembali, kedua solidaritas yang terbangun bisa terus terpelihara.” tukasnya.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri, aksi solidaritas penggalangan dana dilakukan sejak adanya imbauan dari Baznas RI dan Pj. Bupati Bekasi, terhitung sangat cepat agar bisa langsung diserahkan.

“Kami menghimpun dana Palestina ini mulai ada himbauan dari Baznas Pusat, Pj. Bupati Bekasi sehingga terhitung sangat cepat pengumpulannya dan bisa langsung diserahkan.” katanya.

Samsul mengatakan, penggalangan yang telah dibuka sejak November lalu itu akan ditutup pada 4 Desember kemarin. Namun karena tingginya animo masyarakat untuk menyalurkan bantuan, penggalangan dana pun diperpanjang.

Bagi masyarakat yang masih ingin berdonasi, sambungnya, dapat langsung menyalurkannya melalui rekening infaq Baznas Kabupaten Bekasi: Bank BSI nomor rekening 719 4956 252 dan Bank BJB Syariah dengan nomor rekening 5410 2060 15550.

“Penggalangan dana tidak harus dari kelompok tapi juga bisa perorangan. Tinggal disampaikan pada rekening Baznas untuk dapat disalurkan pada tahap berikutnya,” ucap Syamsul. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait