Bau Busuk Bikin Heboh, Bunga Bangkai Tumbuh di Taman Lockdown Kakalia

BERTACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Warga Perumahan Cikarang Baru,  RT 09/08, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat dihebohkan dengan bau busuk di sekitar tempat tinggal mereka. Bau itu rupanya berasal dari bunga bangkai yang tumbuh di Taman Lockdwon Kakalia.

Kendati mengeluarkan aroma tak sedap warga terus berkerumun ingin melihat langsung bunga tersebut. Keberadaan Bunga ini tampak menarik perhatian warga.

“Penasaran aja pak pengen lihat. Aneh saja, Bunga Bangkai bisa tumbuh di sini  biasanya kan tumbuh di daerah pegunungan atau yang berhawa sejuk.Sementara kan di sini hawanya cukup panas,” kata Rina, warga sekitar.

Sambil menutup hidung, Rina mengaku takjub dengan tanaman berdiameter 55 sentimeter dan tinggi 55 sentimeter itu.

Ketua RT setempat , Imam mengatakan keberadaan bunga tersebut diketahui warga pada Minggu 01 November 2011 lalu. Awalnya, warga tak mengetahui kalau tanaman itu merupakan jenis tanaman langka

“Jadi ada dua yang tumbuh. Yang pertama tapi kita karungin dan dibuang karena mengeluarkan bau busuk. Saat itu kita tidak tahu,” tuturnya.

Kemudian, sambungnya, tanaman sejenis bunga bangkai yang dikenal dengan nama Suweg ini kembali tumbuh. Karena belum pernah ada sebelumnya di sana, bunga ini cukup membuat penasaran. Warga pun berbondong-bondong datang.

Imam menambahkan, taman tempat bunga tersebut tumbuh juga belum lama dibuat atas swadaya warga. “Dulu tempat ini semak belukar, kemudian atas swadaya warga tanpa bantuan pemerintah kami membuat taman ini. Dikerjakan pada malam hari,” ungkap Imam.

Warga menamkan taman itu dengan sebutan Taman Lockdwon. “Karena dibuat saat  dilangsungkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB),” kata dia. (BC)

Pos terkait