Babinkamtibmas Polsek Cikarang Pusat Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Orang Tua Murid

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT-Sabtu (11/09) beberapa SMP Negeri mau pun swasta yang terdapat di wilayah Cikarang Pusat melaksanakan pengumuman kelulusan ujian. Salah satunya di SMP Negeri 1 Cikarang Pusat dilakukan dengan cara mengundang orang tua siswa/i datang ke sekolah, tanpa mengikut sertakan anak didik yang bersangkutan.

Sebelum pihak sekolah menyampaikan surat pemberitahuan tentang kelulusan itu kepada tiap-tiap orang tua, Aiptu Danuri, Babinkamtibmas wilayah Desa tersebut terlebih dahulu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada seluruh orang tua yang hadir saat itu.

Bacaan Lainnya

Diantaranya agar setiap orang tua menyampaikan kepada anak agar tidak melakukan aksi corat-coret pakaian seragam sekolahnya dan juga tidak melakukan aksi konvoi sepeda motor di jalan raya, yang dapat membahayakan dirinya sendiri mau pun orang lain.
“Anak cukup di rumah saja, tidak perlu saat ini saling berkunjung ke rumah teman-temannya. Sampaikan kepada anak bahwa urusan kelanjutan sekolahnya itu lebih penting dipikirkan dan dipersiapkan, dari pada sekedar mengejar kegembiraan sesaat yang tidak ada manfaatnya,” ujar Kapolsek Cikarang Pusat AKP. Bobby Kusumawardhana melalui Babinkamtibmas Aiptu Danuri.

Seluruh orang tua sangat setuju atas saran dan himbauan dan sehingga berakhirnya acara pengumuman kelulusan ujian tersebut, situasi aman dan tertib.

Selanjutnya setiap orang tua diberikan surat di dalam amplop yang isinya pemberitahuan tentang kelulusan/tidaknya anak yang bersangkutan. Namun kenyataannya sebanyak 146 orang anak peserta ujian, semuanya dinyatakan lulus. (Nay)

Pos terkait