Antisipasi Copet dan Kepadatan Lalin, Polsek Cikarang Jaga Ketat SGC

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Memasuki minggu ketiga puasa Ramadhan 1438 Hijriah, warga Kabupaten Bekasi makin bersiap untuk menyambut hari Raya Idul Fitri dengan membeli perlengkapan dan pakaian baru.  Warga pun menyerbu pusat-pusat perbelanjaan yang ada di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi.

Salah satu pusat perbelanjaan yang padat pengunjunganya adalah Sentra Grosir Cikarang (SGC). Pada Minggu (11/06) sore, ratusan bahkan ribuan calon konsumen memadati pusat perbelanjaan yang berada di Jl. Raya RE Martadinata, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara itu.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Cikarang, Kompol Puji Hardi mengatakan pihaknya telah mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan di pusat berlanjaan itu dengan menempatkan sejumlah petugas di sekitar area SGC.

“Petugas sengaja kita turunkan mengingat SGC akhir-akhir ini dipadati oleh massa yang diperkirakan tengah mempersiapkan kebutuhannya menghadapi lebaran sehingga perlu diantisipasi adanya aksi tangan-tangan jahil seperti copet, jambret, dll,” kata Kompol Puji Hardi.

Dari pantauan petugas, kata dia, kepadatan itu dapat dilihat dari kapasitas parkiran mobil milik SGC yang sudah tidak memadai dan adanya parkir kendaraan roda dua di sekitar area SGC sehingga lalu lintas menjadi padat.

“Untuk itu kami juga menempatkan petugas di sepanjang Jl. RE Martadinata untuk dapat mengurai kemacetan  di sekitar SGC yang juga disebebakan karena banyaknya angkot yang berhenti atau ngetem sembarangan untuk mengambil penumpang,” ucapnya.

Sampai saat ini, kata dia, pihaknya telah menerima laporan dari warga yang menjadi korban kejahatan di sekitar di area SGC. “Tas korban disilet, tetapi Alhamdulillah tidak barang berharga milik korban yang hilang,” ucapnya. (BC)

Pos terkait