Anak Muda Tambelang Butuh Taman Kreativitas

Salah satu destinasi wisata unggulan Kabupaten Bekasi, Danau Tambelang
Salah satu destinasi wisata unggulan Kabupaten Bekasi, Danau Tambelang

BERITACIKARANG.COM, TAMBELANG – Kecamatan Tambelang membutuhkan taman kreativitas atau creative center sebagai wadah bagi anak-anak muda di wilayahnya, dalam menuangkan kreativitas dan ekspresinya ke arah yang lebih positif.

Demikian disampaikan Camat Tambelang, Firzawati saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2024 beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Salah satu upaya untuk memaksimalkan potensi yang berbasis pemberdayaan masyarakat adalah, kami menginginkan dibangunnya Taman Kreativitas agar remaja dan anak-anak muda kita tidak perlu mengekspresikan kreativitasnya jauh-jauh ke daerah lain, cukup di wilayah sendiri. Seperti bermusik, teater dan lain-lain,” kata Firzawati.

Terlebih, sambungnya saat ini Kecamatan Tambelang telah memiliki destinasi wisata unggulan Kabupaten Bekasi yakni Danau Tambelang dan beragam kuliner lokal unggulan yang terkenal hingga keluar pulau Jawa.

“Iya kita menginginkan hadirnya Taman Kreativitas sebagai ikon Kecamatan Tambelang, karena Kecamatan Tambelang ini sudah cukup terkenal melalui Wisata Danau Tambelang dan juga aneka kuliner khas Tambelang yang bahkan sudah tenar dengan sendirinya, bukan hanya se-Jabodetabek melainkan hingga keluar Jawa,” kata dia.

Dirinya menyebutkan, selain usulan kegiatan tersebut, Kecamatan Tambelang juga mendorong perbaikan dan peningkatan infrastruktur yang diusulkan dari desa-desa di wilayahnya yang masuk dalam usulan kegiatan dengan skala prioritas.

Selain infrastruktur, dia juga menyebutkan bahwa Kecamatan Tambelang masih menjadi lumbung padi bagi Kabupaten Bekasi. Demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di sektor pertanian, beberapa desa mengusulkan bantuan bibit unggul di tahun depan.

“Untuk mendukung peningkatan pertanian, beberapa desa mengusulkan agar diberikan bibit unggul untuk para petani di wilayah kita,” kata dia. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait