58.919 Petugas KPPS Kabupaten Bekasi Dilantik

Pelantikan KPPS di Desa Sukalaksana, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi.
Pelantikan KPPS di Desa Sukalaksana, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, SUKAKARYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi melantik 58.919 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024, Kamis (25/01).

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM pada KPU Kabupaten Bekasi, Burani menjelaskan 58.919 petugas KPPS ini akan bertugas di 8.417 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 187 Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

“Pelantikan anggota KPPS dilaksanakan serentak di setiap desa/kelurahan, oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS). Hasil monitoring kami, Alhamdulillah berjalan dengan baik,” ungkapnya.

BACA: Cerita Istri Budi Raharjo, Ketua KPPS di Cikarang Utara yang Meninggal Dunia: Ini Tanggung Jawab dan Tugas Negara

Dia berharap petugas KPPS yang telah dilantik itu dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku mulai tanggal 25 Januari sampai dengan 25 Februari 2024.

“Harapan kami tentunya mereka bisa bekerja secara profesional, berintegritas, jujur dan adil. Sehingga tahapan proses dari mulai pemungutan sampai penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara dapat berjalan lancar, tanpa kendala,” harapnya.

Terpisah, Ketua PPS Desa Sulaksana, Kecamatan Sukakarya, Tarmin mengatakan di wilayahnya terdapat 154 orang petugas KPPS yang telah dilantik dan akan bertugas di 22 TPS. “Masing-masing TPS diisi oleh 7 orang yang terbagi atas 1 ketua dan 6 orang anggota,” ungkapnya.

Usai pelantikan, para petugas selanjutnya akan mengikuti bimbingan teknis yang dilakukan PPS dan PPK. Tujuannya, agar ada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya di TPS serta mampu bekerja secara maksimal, berintegritas, profesional, jujur, dan adil sebagai petugas Pemilu.

“Harapan saya semoga anggota KPPS yang telah dilantik ini, bisa bekerja semaksimal mungkin agar Pemilu 2024 ini bisa berjalan lancar dan sukses,” tandasnya. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait