Ilutrasi
Ilutrasi

15 Kasus di Tahun 2018, Perempuan Kabupaten Bekasi Rentan Jadi Korban KDRT

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Perempuan di Kabupaten Bekasi rentan menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi, Ida Farida.

“Berdasarkan laporan yang diterima, untuk kasus KDRT di tahun 2017 terdapat 46 kasus sementara di tahun 2018 menurun menjadi 15 kasus,” kata Ida Farida, Kamis (13/06).

Ida mengatakan jumlah kasus KDRT yang belum dilaporkan diperkirakan masih banyak. Sebab, hingga saat ini diyakini masih ada perempuan yang belum berani untuk melaporkan apabila mengalami KDRT.

“Mungkin karena masih mengaggap tabu. Jadi data yang masuk hanya berdasarkan laporan yang diterima saja,” ungkapnya.

Oleh karenanya, DP3A Kabupaten Bekasi akan terus mensosialisasikan ke seluruh lapisan masyarakat. “Langkah awal, kita akan terus lakukan sosialisasi baik di tingkat pemerintah daerah, hingga ke tingkat pemerintah desa,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan terus berupaya untuk memfasilitasi perempuan di Kabupaten Bekasi yang menjadi korban KDRT dengan membuat call center yang langsung terhubung DP3A Kabupaten Bekasi sebagai tempat konseling.

Baca Juga

Salah seorang warga Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat saat mengisi data Sensus Penduduk Tahun 2020 secara online, Minggu (16/02).

Sensus Penduduk Online di Kabupaten Bekasi Diperpanjang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Badan Pusat Statistik (BPS) memperpanjang masa pengisian Sensus Penduduk Online hingga …

Solat Jum'at di Masjid Agus Nurul Ikhlas Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi pada tanggal 20 Maret 2020 lalu | Foto: Humas Pemkab Bekasi

MUI Kabupaten Bekasi Serukan Shalat Jumat Sementara Diganti Dzuhur

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Mencermati perkembangan wabah Corona Virus Disease (COVID-19) yang menunjukkan tren kenaikan, …