Viral di Medsos! Air Kali Sadang di Perum Villa Mutiara Cibitung Berwarna Merah

Screen shoot posting 'Kali Sadang Memerah' di akun facebook Ahmad Juheri, Kamis (21/06).
Screen shoot posting 'Kali Sadang Memerah' di akun facebook Ahmad Juheri, Kamis (21/06).

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Warga Kabupaten Bekasi tengah dihebohkan dengan pemberitaan sungai berwarna merah yang diduga diakibatkan pencemaran limbah ke Kali Sadang, Desa Wanasari Kecamatan Cibitung.

Hal tersebut menyebar setelah salah seorang warga, Ahmad Juheri mengunggah foto di akun facebooknya ‘Kali Sadang Memerah’ dan menjadi viral.

Bacaan Lainnya

Dalam foto tersebut, nampak jelas aliran air di Kali Sadang yang berada tepat di bawah jembatan Pasar Rengas Perumahan Vila Muatiara Cibitung berubah warna menjadi merah darah.

“Pagi ini saya melintas di jembatan Pasar Rengas Cibitung, ada pemandangan ‘mengerikan’ aliran Kali Sadang yang berwarna merah darah mengalir cukup deras di antara tumpukan sampah.Entah ini limbah industri dari mana yang membuang limbah industri ‘seenak jidatnya’ tanpa memperhatikan kelestarian lingkungan di sekitarnya,” tulis Ahmad Juheri, Kamis (21/06) pagi.

Diakui Ahmad Juheri, Kali Sadang tak hanya terlihat berwarna merah, namun kerap terlihat berganti warna. Kondisi ini pun sudah berlangsung cukup lama. Tetapi hingga kini warga ataupun pemerintah setempat belum bisa menemukan sumber pembuangan yang menyebabkan air kali berubah warna.

Hingga pukul 21.53 WIB, postingan tersebut mendapat 87 komentar dan telah dibagikan sebanyak 1299 kali.

Camat Cibitung, Hasan Basri saat hendak dikonfirmasi baik melalui telfon seluler maupun pesan singkat belum memberikan jawaban mengenai persoalan ini. (BC)

Pos terkait