Tim Sepakbola Kabupaten Bekasi All Out di Kejurda U-14 Jabar

Ketua Askab PSSI Bekasi, Hamun Sutisna memastikan Tim sepakbola Kabupaten Bekasi akan all out saat menghadapi Kejuaraan Daerah (Kejurda) U-14 Jabar.
Ketua Askab PSSI Bekasi, Hamun Sutisna memastikan Tim sepakbola Kabupaten Bekasi akan all out saat menghadapi Kejuaraan Daerah (Kejurda) U-14 Jabar.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Tim sepakbola  Asosiasi Kabupaten (Askab)  PSSI Bekasi akan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) U-14 Jawa Barat.

Ketua Askab PSSI Bekasi, Hamun Sutisna memastikan tim sepakbola Kabupaten Bekasi akan all out menghadapi turnamen yang baru pertama kali diadakan Asprov PSSI Jabar tersebut.

Bacaan Lainnya

BACA: KONI Dorong Peningkatan Prestasi Sepakbola Kabupaten Bekasi

“Alhamdulillah, kami sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin dari segi mental dan lainnya. Insya allah kami siap,” kata Hamun Sutisna.

Pada fase grup, tim sepakbola Kabupaten Bekasi akan melakoni sejumlah laga dengan Kabupaten Garut, Kota Depok dan Kota Bandung di Grup F. Mereka akan bertanding pada tanggal 22 – 26 Juni 2024 di SOR Sepakbola Ladoya Kota Bandung.

“Tentu kami harus tampil maksimal pada hari H. Target awal kami adalah lolos fase grup. Mohon doa dan dukungan,” kata dia.

Exco Asprov PSSI Jabar, Suryadi mengatakan Kejurda U-14 akan diikuti 15 kabupaten dan 9 kota di Jawa Barat. Mereka terbagi dalam enam grup dan akan bertanding di 6 venue yang tersebar di Kota Bogor, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Sumedang dan Kota Bandung.

“Kejurda U-14 Jabar ini baru pertama kali diadakan Asprov PSSI Jabar dan kedepan juga akan diadakan untuk U-16. Tujuannya adalah untuk pembinaan usia muda karena turnamen yang sudah ada saat ini, yaitu Piala Soeratin baru mencakup tiga kelompok umur yakni U-13, U-15 dan U-17,” ungkapnya.

Melalui program pembinaan usia dini berjenjang ini, Asprov PSSI Jabar berharap nantinya semakin banyak talenta-talenta muda di wilayahnya yang bisa menjadi pemain professional.

“Artinya ini tidak bisa instan, pembinaan harus terus dilakukan secara berjenjang agar setelah dewasa dapat menjadi pemain sepakbola profesional,” kata dia. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait