Tim SAR Evakuasi Nenek 60 Tahun yang Terjebak Banjir di Muaragembong

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG  – Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi mengevakuasi nenek 60 tahun yang terjebak banjir di Kecamatan Muaragembong, Kamis (11/02).

Personil Tim SAR, Gatot G Sumarna mengatakan sang nenek terpaksa harus digendong lantaran akses jalan tidak dapat dilalui kendaraan. Apalagi kondisi warga Kp. Biongbong, RT 01/01 Desa Pantai Bahagia itu tengah sakit.

“Kita menerjunkan satu regu Tim SAR untuk melakukan evakai di Pantai Bahagia dan tadi kita evakasi seorang nenek yang abis diinfus,” kata Gatot.

Gatot mengatakan hingga kini Tim SAR yang terdiri dari personil BPBD dan unsur relawan lainnya masih terus melakukan penelusuran terhadap korban banjir di wilayah tersebut untuk dievakuasi, terutama anak-anak dan lansia.

Pada umumnya, korban banjir mengungsi ke rumah kerabatnya yang tidak terendam banjir.

Hingga siang tadi, ketinggian genangan yang diakibatkan jebolnya tanggul sungai Citarum di wilayah tersebut mencapai 60 sentimeter. (BEN)

Baca Juga

Banjir di Muaragembong Jadi Objek Wisata Dadakan

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG  – Lokasi banjir di Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muaragembong jadi lokasi wisata …

Hari Ketiga Banjir di Muaragembong, 500 KK Terisolir

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG  – Sudah 3 hari ratusan rumah warga di Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan …