Terobos Genangan Setinggi Lutut, Sejumlah Motor Mogok di Jl. Inspeksi Kalimalang

Genangan di Jalan Inspeksi Kalimalang
Genangan di Jalan Inspeksi Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Jalan Inspeksi Kalimalang di titik Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan tergenang. Ketinggian genangan yang terletak di proyek pembangunan median jalan yang belum rampung pengerjaannya itu mencapai nyaris setinggi lutut orang dewasa.

Hal itu mengakibatkan sejumlah pengendara motor kesulitan melintasi jalan tersebut. Sebagian pengendara roda dua bahkan terpaksa melawan arus dan tak sedikit yang pasrah ketika motornya mengalami mati mesin karena kemasukan air.

Bacaan Lainnya

Ayep (43) warga setempat mengatakan genangan di jalan tersebut telah terjadi saat hujan mengguyur wilayah tersebut sejak Senin (6/12) malam.

“Kan hujannya seharian dari kemarin, baru berhenti jam 10 pagi tadi,” kata Ayep, Selasa (07/12).

Setiap kali wilayahnya hujan, genangan selalu terjadi di titik yang sama. Tak adanya drainase menyebabkan air yang menggenangi jalan tersebut tertahan sehingga tak kunjung surut.

Kondisi itu diperparah lantar kontur jalan di titik tersebut berbentuk cekungan.

“Jalannya kan di situ agak turun, jadinya cekung gitu. Terus emang enggak ada saluran air di situ, kalau ada saluran tapi mampet kan pasti genangannya surut,” ucapnya.

Ia menambahkan sejak proyek proyek median jalan dikerjakan, genangan tak surut-surut.

“Kalau dulu sebelum ada proyek kegenang juga, cuma surut beberapa jam. Sejak ada proyek malah sudah seharian enggak surut-surut,” kata Ayep. (BC)

Pos terkait