Sukseskan Pemilu, Pemkab Bekasi Siapkan Kebutuhan Gudang Logistik KPU

Untuk mendukung kesuksesan Pemilu Serentak 2024, Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan kebutuhan gudang logistik KPU Kabupaten Bekasi.
Untuk mendukung kesuksesan Pemilu Serentak 2024, Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan kebutuhan gudang logistik KPU Kabupaten Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN  – Untuk mendukung kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan kebutuhan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi.

Gedung seluas 400 meter itu dibangun di kawasan kantor sekretariat KPU Kabupaten Bekasi Jalan Raya Rengas Bandung Kedungwaringin. Nantinya, gudang logistik ini bakal dipergunakan untuk menampung beragam logistik yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

BACA: DPT Kabupaten Bekasi 2.200.209 Orang, Nyoblos di 8.417 TPS

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Benny Sugiarto Prawiro mengatakan pembangunan gudang logistik berdasarkan pengajuan yang dilakukan KPU Kabupaten Bekasi. Disamping itu, hal ini menjadi bagian dari dukungan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

“Ini merupakan bentuk dukungan kita dari Pemkab Bekasi agar Pemilu berjalan sukses tanpa adanya hambatan karena faktor ketindaktersediaan gudang penyimpanan logistik yang representatif,” kata dia.

Pembangunan gudang logistik ini, kata Benny, menelan anggaran sebesar Rp 4,7 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi tahun anggaran 2023. Ia pun memastikan, pembangunan gudang logistik ini bakal rampung dan dapat digunakan oleh KPU sebelum pesta demokrasi 5 tahun itu digelar.

“Insya allah akan selesai sebelum pelaksanaan Pemilu. Saat ini progres pembangunannya sudah sekitar 70 persen. Kita menargetkan sebelum tanggal 27 Desember 2023 gudang ini sudah bisa dipergunakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ali Rido mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bekasi atas pembangunan gudang logistik ini. Gudang ini dirasa sangat penting untuk menampung kebutuhan logistik Pemilu yang jumlahnya cukup besar.

Selama ini, sambungnya, KPU Kabupaten Bekasi memanfaatkan gedung milik Dinas Pertanian dan bangunan lama KPU untuk tempat penyimpanan logistik pemilu. Namun karena Dinas Pertanian menginginkan gedungnya kembali, otomatis KPU tak memiliki ruang untuk menyimpan logistik mereka.

“Alhamdulilah gudang baru ini dibangun di belakang kantor kita, jadi aksesnya lebih mudah dan cukup representative karena tinggi dan luas untuk menyimpan kebutuhan logistik jelang Pemilu,” tandasnya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait