Stok Lebaran Ludes Terbakar, Pedagang Baju di Babelan Curhat Rugi Miliaran

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Kebakaran menghanguskan sedikitnya 10 ruko di Kawasan Pondok Ungu Permai, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan pada Jum’at (02/02) malam. Para pedagang mengaku rugi hingga miliaran rupiah akibat kebakaran ini.

BACA: 10 Ruko di Babelan Hangus Terbakar

Bacaan Lainnya

Rino (39) salah seorang dari sejumlah pedagang yang kiosnya menjadi korban amukan api mengaku terpukul dengan peristiwa itu. Apalagi kios miliknya yang menjual baju, tas dan sepatu itu, selama ini merupakan sumber penghasilan utamanya. “Usaha cuma dari jualan disini doang. Nggak ada lagi,” ungkapnya, Sabtu (03/02) siang.

Bicara soal kerugian, Rino mengaku rugi hingga miliaran. Selain karena tempat usahanya, barang dagangan yang baru saja dibeli untuk persiapan menyambut Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini juga habis terbakar.

“Yang bisa diselamatkan sedikit, banyaknya kebakar. Barang di ruko juga lagi banyak-banyaknya karena kita baru belanja untuk lebaran, habis semuanya. Bukan ratusan juta lagi, tapi miliaran,” kata dia.

Ditambah lagi, Rino dan sejunlah pedagang lainnya kini terpaksa tidak bisa berjualan terlebih dahulu entah sampai kapan. Kerugian pun dipastikan semakin bertambah.

“Kita belum tau kedepannya bagaimana dan kapan bisa berjualan lagi. Sudah habis semuanya,” kata Rino yang matanya berkaca-kaca.

Pantauan di lokasi, bangunan ruko yang telah berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran Kota dan Kabupaten Bekasi pada Sabtu (03/02) dinihari tadi masih menjadi pusat perhatian warga yang melintas. Sejumlah personil kepolisian disiagakan untuk mengatur arus lalu lintas serta mengamankan lokasi.

Sementara itu Pihak Kepolisian Sektor Babelan masih belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran dan masih menunggu hasil identifikasi Tim Inafis Polres Metro Bekasi. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan korsleting listrik dari ruko tenpat penjualan pakaian bekas. (ded)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait