Soal Pembatasan Layanan Media Sosial, Kepala Diskominfosantik Minta Warga Kabupaten Bekasi Bersabar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, Rohim Sutisna meminta warga di wilayahnya bersabar terkait dengan keputusan pemerintah pusat yang membatasi layanan media sosial.

“Keputusan tersebut pasti ada (dampak bagi warga Kabupaten Bekasi-red) mengingat media sosial merupakan salah satu kebutuhan masyarakat untuk berkomunikasi dan tidak sedikit yang menggunakannya sebagai sarana berwirausaha dengan berjualan sistem online,” kata  Rohim Sutisna saat ditemui, Jum’at (24/05).

Ia mengatakan pembatasan pembatasan layanan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk menangkal penyebaran berita hoaks dan konten negatif.  “Kita di daerah ikut aja, mudah-mudahan segera kondusif kembali sehingga bisa kembali normal,” tuturnya.

Rohim juga menghimbau agar warga Kabupaten Bekasi dapat bijak dalam menggunakan media sosial dengan tidak ikut menyebarkan berita hoaks  atau konten-konten negatif.

“Harus cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial supaya terhindar berita hoaks ataupun ujaran kebencian. Apalagi kalau terjadi kesalahan dalam menyampaikan sesuatu di media sosial juga kan ada sanksi hukumnya, ada UU ITE jadi ya harus berhati-hati,” kata Rohim.

Baca Juga

Salah seorang warga Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat saat mengisi data Sensus Penduduk Tahun 2020 secara online, Minggu (16/02).

Sensus Penduduk Online di Kabupaten Bekasi Diperpanjang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Badan Pusat Statistik (BPS) memperpanjang masa pengisian Sensus Penduduk Online hingga …

Solat Jum'at di Masjid Agus Nurul Ikhlas Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi pada tanggal 20 Maret 2020 lalu | Foto: Humas Pemkab Bekasi

MUI Kabupaten Bekasi Serukan Shalat Jumat Sementara Diganti Dzuhur

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Mencermati perkembangan wabah Corona Virus Disease (COVID-19) yang menunjukkan tren kenaikan, …