Siswa SMA Sederajat Se- Kabupaten Bekasi Ikuti Lomba Cetar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Baba Production menggelar Lomba Cerdas dan Pintar (Cetar) tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Bekasi yang mengusung pertanyaan seputaran kearifan lokal Kabupaten Bekasi.

Pesrta yang hadir sebanyak 9 sekolah yaitu SMAN 1 Karangbhagia, MAN 1 Cikarang, SMK HS Agung Karangbahagia, SMAN 3 Cikarang Utara, SMK Dharma Parmitha, SMK Putra bhagasasi, MA Al Ishlah, SMK Bina Imu mandiri dan MA Pembaharuan.

“Kita ingin mengedukasi siswa dan siswi SMA sederajat seputar kearifan lokal bekasi,” ucap Direktur Baba Production, Kang Fsyah, Minggu (29/05)

Lanjut dia, mengaku bahwa lomba Cetar merupakan kepedulian terhadap masih adanya siswa yang kurang mengetahui banyak kearifan Lokal yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Dikarnakan mayoritas pelajar kurang mengetahui sejarah, budaya, tempat wisata, yang ada di Kabupaten Bekasi, dan melalui lomba ini kami mengajak agar siswa mengasah pengetahuan tentang kearifan lokal yang di Kab. Bekasi,” katanya.

“Semoga Dinas Pendidikan Kab. Bekasi dapat membuat mata pelajaran mulok ke-bekasian, yang mana lomba cetar ini merupakan salah satu pengetauan lokal yang harus dipelajarai para pelajar Kab. Bekasi,” tutupnya. (Nay)

Baca Juga

hewan kurban sasmita

Alhamdulillah, Jelang Idul Adha Penjualan Hewan Kurban di Cikarang Meningkat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Menjelang Idul Adha 1437 Hijriah atau tahun 2016 yang jatuh pada …

Petugas Damkar Jababeka saat tengah berusaha memadamkan api di Pabrik Kimia PT. Lea Tat Chemindo, Jababeka II.

Kebakaran Pabrik Tiner di Jababeka, 1 Orang Karyawan Alami Luka Bakar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Kebakaran yang terjadi di PT. Lea Tat Chemindo Blok HH, Kawasan …