Setelah 30 Tahun Kabupaten Bekasi Kembali Jadi Tuan Rumah MTQ Jabar

Seorang warga melintasi Spanduk pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Kabupaten Bekasi.
Seorang warga melintasi Spanduk pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Kabupaten Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Setelah 30 tahun lamanya, Kabupaten Bekasi akhirnya kembali menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Pelaksanaan MTQ ke 38 provinsi Jabar tersebut rencananya akan digelar April 2024 mendatang.

BACA: Kabupaten Bekasi Maju jadi Tuan Rumah MTQ Jawa Barat 2024

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bekasi, Bennie Yulianto Iskandar mengatakan setelah sah ditunjuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat, pihaknya tengah menyusun rencana pelaksanaan acara yang bakal dihadiri perwakilan dari 27 Kabupaten/Kota.

“Rencana lokasi panggung utama di Plaza Pemkab Bekasi. Venuenya sendiri tersebar seperti di gedung BPBD, Aula Kodim 0509/Kab.Bekasi, gedung Wibawamukti, Aula KH Noer Alie dan gedung Diskominfosantik. Kemudian Balai Rakyat DPRD, gedung teater Dinas Pariwisata, dan GOR Bulutangkis Stadion Wibawamukti,” kata Bennie Yulianto Iskandar.

Kabupaten Bekasi, sambung Bennie, sejak 30 tahun lebih baru di tahun 2024 ini kembali dipercaya menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jabar. Setelah di tahun 1980-an MTQ Jabar pernah digelar di Ponpes Al-Barkah Lemahabang.

“Saya ingat betul waktu SD itu tahun 80-an di Al-Barkah kita pernah jadi tuan rumah. Karena kan sekarang pondok sudah banyak ya, kita memberanikan diri untuk jadi tuan rumah,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Jawa Barat, Prof Dr. KH. Badruzzaman M. Yunus menyampaikan, Kabupaten Bekasi dipastikan akan menjadi tuan rumah gelaran MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-38 pada tahun 2024.

“Insya Allah nanti kegiatan MTQ tingkat Provinsi kelihatannya sudah pasti akan dilaksanakan di Kabupaten Bekasi,  SK awalnya sudah turun,” ungkap KH Badruzzaman.

Dalam waktu dekat ini, lanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan LPTQ Kabupaten Bekasi dan Pemkab Bekasi, berkaitan dengan persiapan MTQ Jawa Barat. “Saya harap nanti Kabupaten Bekasi akan sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi,” ucapnya. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait