Sedulur Warok Ponorogo Kabupaten Bekasi Adakan Pagelaran Seni dan Budaya

Atraksi Reog Ponorogo pada acara pagelaran seni dan budaya sekaligus puncak hari jadi Sedulur Warok Ponorogo Kabupaten Bekasi yang ke dua di Distrik 1 Meikarta, Minggu (26/11).
Atraksi Reog Ponorogo pada acara pagelaran seni dan budaya sekaligus puncak hari jadi Sedulur Warok Ponorogo Kabupaten Bekasi yang ke dua di Distrik 1 Meikarta, Minggu (26/11).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Sedulur Warok Ponorogo (SWP) Kabupaten Bekasi menggelar pagelaran seni dan budaya sekaligus perigati puncak hari jadi SWP yang ke dua. Kegiatan ini dilaksanakan di Distrik 1 Maikarta, Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan pada Minggu (26/11).

BACA: Mantap! Reog Ponorogo Singo Manggolo Kridho Hibur Warga Cikarang

Bacaan Lainnya

Ketua Pengayuban Sedulur Warok Ponorogo Kabupaten Bekasi, Agus Gunawan.mengatakan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi pengurus dan anggota SWP Kabupaten Bekasi.

“Tepat di puncak perayaan hari jadi Pengayuban Sedulur Warok yang kedua ini, kita ingin menyebarluaskan dan memperkenalkan keberadaan seni dan budaya asli Ponorogo kepada masyarakat,” kata Agus Gunawan.

Kendati baru dua tahun terbentu, saat ini SWP Kabupaten Bekasi telah memiliki ribuan anggota. Melalui kegiatan ini diharapkan silaturahmi antara pengurus dan anggota tetap terjaga.

“Saat ini anggota kami berjumlah kurang lebih 2.650 orang. Tentunya melalui kegiatan ini silaturahmi antara pengurus dan anggota tetap terjaga,” kata dia.

Kegiatan ini turut menghadirkan pertunjukan seni Reog Ponorogo. Pertunjukan reog dengan variasi musik, tarian, dan atraksi ini sukses menggairahkan rasa antusiasme pengunjung, baik para tamu undangan maupun maupun masyarakat umum.

Hal ini tentu bisa menjadi upaya pengenalan yang tepat terhadap budaya bangsa guna  menumbuhkan rasa cinta juga sebagai upaya pelestarian warisan budaya Indonesia sesuai tujuan utama kegiatan ini. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait